facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Presiden Jokowi: Masyarakat Mengalami Batuk dan Pilek Tetap Harus Menggunakan Masker

Muhammad Yunus Selasa, 17 Mei 2022 | 17:40 WIB

Presiden Jokowi: Masyarakat Mengalami Batuk dan Pilek Tetap Harus Menggunakan Masker
Presiden Jokowi berbincang dengan Ketua KOI Raja Sapta Oktohari. [Antara]

Meski sudah ada kebijakan untuk tidak wajib memakai masker di ruangan terbuka

SuaraSulsel.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek tetap harus memakai masker. Meski sudah ada kebijakan untuk tidak wajib memakai masker di ruangan terbuka.

Hari ini Jokowi mengumumkan bagi masyarakat yang berada di ruang terbuka dan tidak padat orang, maka diperkenankan untuk tidak menggunakan masker.

Mengutip Suara.com, hal tersebut dikarenakan penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air yang semakin terkendali.

"Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Sehingga masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," kata Jokowi dalam video pernyataan pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Hore! Jokowi Perbolehkan Masyarakat Lepas Masker

Kendati demikian, penggunaan masker masih harus tetap dilakukan oleh masyarakat yang berada di ruangan tertutup atau di dalam transportasi publik.

Jokowi juga menyarankan bagi masyarakat yang masuk ke dalam kategori rentan, lanjut usia atau memiliki penyakit komorbid untuk tetap mengenakan masker saat beraktivitas.

"Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas," ujarnya.

Sebagai tambahan, Kepala Negara menyatakan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dalam negeri dan luar negeri, kini tidak perlu lagi menjalani tes Covid-19. Syaratnya, masyarakat tersebut harus sudah divaksin secara lengkap.

"Maka sudah tidak perlu lagi untuk melakukan tes swab PCR maupun antigen."

Baca Juga: Asyik! Presiden Jokowi Bebaskan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait