facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pernah Berbulan-Bulan Tidak Keluar Rumah Salat Jumat, Quraish Shihab Kini Berani Hadir di Tengah Ribuan Jemaah

Muhammad Yunus Senin, 16 Mei 2022 | 05:50 WIB

Pernah Berbulan-Bulan Tidak Keluar Rumah Salat Jumat, Quraish Shihab Kini Berani Hadir di Tengah Ribuan Jemaah
Quraish Shihab menjadi salah satu pembicara di Haul 40 tahun wafatnya Haji Kalla dan Hj Athirah di Masjid Raya Makassar, Minggu 15 Mei 2022 [SuaraSulsel.id/Antara]

Quraish Shihab menghadiri haul wafatnya Haji Kalla dan Athirah di Masjid Raya Makassar

SuaraSulsel.id - Prof KH Quraish Shihab kini berani keluar rumah dan bertemu dengan ribuan jemaah. Pada Minggu 15 Mei 2022, Quraish Shihab menjadi salah satu pembicara di Haul 40 tahun wafatnya Haji Kall dan Hj Athirah.

Acara digelar di Masjid Raya Makassar. Dengan peserta ribuan orang. Tampak Quraish Shihab memegang mic tanpa mengenakan masker.

Tahun lalu, dalam sebuah program TV. Quraish Shihab mengaku berbulan-bulan tidak keluar salat Jumat berjemaah. Karena pandemi Covid-19.

"Apalagi di masa pandemi terus terang saya sudah berbulan-bulan tidak pergi salat Jumat. Karena ada uzur," ungkap Quraish Shihab, kala itu.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Danny Pomanto: Haji Kalla Ajarkan Sifat Jujur Dalam Berbisnis

Hal itu diungkapkan Quraish Shihab saat menjawab pertanyaan seorang peserta dalam acara Tafsir Al-Mishbah di Metro TV, Senin 3 Mei 2021.

Hadiri Haul Haji Kalla

Quraish Shihab menghadiri haul wafatnya Haji Kalla dan Athirah di Masjid Raya Makassar, Minggu 15 Mei 2022.

Mengutip Antara, menurut Quraish Shihab, Haji Kalla dan Hj Athirah adalah sosok teladan dalam menjalankan ketaatan terhadap ajaran-ajaran Islam.

"Begitu banyak keteladanan yang dapat diambil dan menjadi contoh untuk dilakukan. Salah satunya adalah ketaatan yang dimiliki almarhum dengan ketegasan menolak perbuatan maupun keputusan yang berbanding terbalik dari ajaran-ajaran Islam," kata KH Quraish Shihab di Haul 40 tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj Athirah, Minggu 15 Mei 2022.

Baca Juga: Kondisi Pasien Dicurigai Hepatitis Akut di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar Membaik

KH Quraish mengatakan Hadji Kalla dan Hj Athirah, bagi orang-orang yang mengenal, tentunya akan memiliki banyak hal-hal istimewa, seperti mereka beragama dengan baik dan beragama dengan sangat teliti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait