facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

16.420 Orang Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Muhammad Yunus Minggu, 08 Mei 2022 | 16:00 WIB

16.420 Orang Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar
Penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin meningkat usai syarat tes antigen dan PCR dihapus [SuaraSulsel.id/Dokumentasi AP 1]

Hari ini menjadi puncak arus balik

SuaraSulsel.id - Otoritas bandara mencatat sebanyak 16.420 orang tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada H+4 lebaran atau Sabtu 7 Mei 2022.

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Iwan Risdianto di Makassar, membenarkan jumlah penumpang bandara jauh lebih padat menjelang berakhirnya libur Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Peningkatan penumpang sudah terlihat sejak H-7 atau 25 April 2022 dengan total kedatangan sebanyak 13.556 orang. Dan data Sabtu (H+4), jumlah penumpang yang tiba di Bandara Hasanuddin sebanyak 16.420 orang," katanya, Minggu 8 Mei 2022.

Untuk arus balik Minggu ini (H+5), kata dia, diperkirakan mencapai puncaknya. Untuk itu telah disiapkan berbagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat bisa aman dan lancar.

Baca Juga: Minta Pemudik Tunda Perjalanan Balik Hari Ini, Menhub: Ikut Lebaran Ketupat Dulu Besok

"Untuk data jumlah penumpang yang tiba hari ini, kita baru akan kalkulasi pada tengah malam nanti," katanya.

Sebelumnya, Pelaksana Harian Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan Aruddini mengimbau warga agar dapat menghindari perjalanan arus balik pada 8 Mei 2022 atau sehari sebelum masuk kerja agar terhindar kemacetan yang panjang di perjalanan.

Aruddin memprediksikan sekitar 700 ribu dari jutaan pemudik baru akan masuk ke Makassar pada 7 hingga 8 Mei 2022.

Ia menjelaskan, jika sampai hari masih tersisa hingga 500 ribu pemudik yang belum masuk ke Makassar, maka tentu potensi terjadi kemacetan panjang akan lebih besar dan itu yang tentunya yang patut dihindari. (Antara)

Baca Juga: Puncak Arus Balik di Terminal Kalideres Terjadi Hari Ini, Kebanyakan Datang dari Jateng dan Sumatera

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait