facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Permandian Air Laut Kali Biru Kota Kendari Ramai Dikunjungi Selama Libur Lebaran

Muhammad Yunus Minggu, 08 Mei 2022 | 13:54 WIB

Permandian Air Laut Kali Biru Kota Kendari Ramai Dikunjungi Selama Libur Lebaran
Kali Biru, salah satu objek wisata permandian air laut di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara [Telisik.id]

Kali Biru merupakan salah satu objek wisata permandian air laut di Kelurahan Lapulu

SuaraSulsel.id - Kali Biru merupakan salah satu objek wisata permandian air laut di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Mengutip Telisik.id -- jaringan Suara.com, suasana alam yang indah serta kebersihan yang masih terjaga, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Adi, seorang wisatawan yang berasal dari Kabupaten Wakatobi menyempatkan untuk datang berkunjung dan mengakui keindahan alam Kali Biru.

"Saya baru pertama kali ke sini. Suasananya cukup baik dan juga warga di daerah sini ramah-ramah," tuturnya kepada Telisik.id, Minggu (8/5/2022).

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2022, Siang Ini Jalur Sistem Satu Arah Macet Hingga Pintu 1 Kebun Raya Bogor

Salah seorang pedagang kaki lima yang berada di sekitar Kali Biru mengatakan bahwa selama libur Lebaran Idul Fitri, sangat banyak wisatawan yang berkunjung.

Selain keindahan dan kebersihannya, harga makanan dan minuman yang tergolong murah, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Kali.Biru. seperti harga segelas kopi, dibanderol hanya Rp 5.000 saja per gelas.

Selain itu ongkos parkir dan masuk ke Kali Biru yang tidak dipungut biaya alias gratis menjadi salah satu penyebab tempat wisata ini kebanjiran wisatawan.

Seperti yang dikatakan salah seorang pengunjung, Jalaniah. Selain lokasinya aman bagi anak kecil yang berenang, juga kebersihannya terjaga.

Karena itu, Kali Biru dapat menjadi salah satu rekomendasi objek wisata yang sangat cocok dikunjungi oleh semua kalangan masyarakat.

Baca Juga: Libur Lebaran, Hotel-Hotel di DIY yang Terimbas Pandemi Hidup Lagi

Banyaknya pengunjung yang berdatangan selama libur Lebaran, membawa berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima di sepanjang objek wisata Kali Biru.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait