facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perahu Pemudik Tabrakan, 4 Penumpang Jatuh ke Laut dan 2 Sepeda Motor Tenggelam

Muhammad Yunus Senin, 02 Mei 2022 | 15:29 WIB

Perahu Pemudik Tabrakan, 4 Penumpang Jatuh ke Laut dan 2 Sepeda Motor Tenggelam
Pemudik mengantri di pelabuhan rakyat Kecamatan Lainea Konawes Selatan, mereka akan menuju pelabuhan Tampo, Muna [Telisik.id]

Perahu yang ditumpangi pemudik asal Muna dan Muna Barat tabrakan di perairan Pulau Renda

SuaraSulsel.id - Perahu yang ditumpangi pemudik asal Muna dan Muna Barat tabrakan di perairan Pulau Renda, Muna, Minggu (1/5/2022) sekira pukul 00.30 Wita.

Mengutip Telisik.id -- jaringan Suara.com, empat penumpang menjadi korban dan dua unit sepeda motor tenggelam dalam kecelakaan laut itu.

"Empat korban selamat, hanya mengalami luka ringan, sedangkan dua unit motor tenggelam," kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Towea, Ipda La Ode Ali Musmin, Minggu (1/5/2022)

Keempat korban itu adalah Hesti Hartati (25), warga Desa Lagadi, Mubar, La Hani (29), asal Desa Sawerigadi, Mubar, Resmiana Feti Fera (19), asal Desa Lagadi, Mubar dan Alikara (25), asal Desa Bungi, Muna.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Lebaran 6-9 Mei, GT Halim Jadi Muara Kendaraan Pemudik dari Bandung dan Jateng

Kronologi, kecelakaan itu bermula ketika, perahu yang dikemudikan, La Rioma (60), warga Desa Moasi, Kecamatan Towea, Muna bergerak menuju Lainea untuk menjemput penumpang.

Saat di belakang Pulau Renda, La Rioma melihat di depannya ada perahu dari arah Lainea menuju pelabuhan feri Tampo dengan membawa empat penumpang dan dua sepeda motor.

Karena, panik ditambah kondisi gelap, La Rioma tidak dapat menghindari perahu yang dikemudikan Jamil (45) bersama nakhodannya, Ilham Jaya (18). Tabrakan pun terjadi. Perahu milik Jamil terbalik. Empat penumpang tercebur ke laut dan dua unit sepeda motor tenggelam.

"Empat penumpang yang jatuh ke laut diselamatkan oleh La Rioma bersama nelayan sekitar dan langsung dilarikan ke Puskesmas Tampo," ungkapnya.

Kini, La Rioma telah diamankan di Polsek Towea, beserta barang bukti (BB) dua buah perahu.

Baca Juga: Bocah di Pemalang Takbir Keliling Naik Motor Bak Malah Berakhir Tenggelam di Sungai, 1 Orang Meninggal

"Kasusnya diproses. Kini, masih dilakukan pencarian BB dua unit sepeda motor yang tenggelam," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait