facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Tiba di Lokasi Pelantikan Rektor Unhas Jamaluddin Jompa

Muhammad Yunus Rabu, 27 April 2022 | 09:16 WIB

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Tiba di Lokasi Pelantikan Rektor Unhas Jamaluddin Jompa
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menghadiri acara pelantikan Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa di Baruga AP Pettarani, Rabu 27 April 2022 [SuaraSulsel.id/Dokumentasi Ishaq Rahman]

Jamaluddin Jompa akan dilantik oleh Ketua Majelis Wali Amanat Syafruddin

SuaraSulsel.id - Kepala Subdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Unhas Ishaq Rahman mengatakan Jamaluddin Jompa akan dilantik oleh Ketua Majelis Wali Amanat, Syafruddin. Pelantikan dibuka melalui rapat paripurna terbuka luar biasa.

Tamu undangan juga dibatasi karena menerapkan protokol kesehatan. Pelantikan hanya akan dihadiri oleh seluruh anggota MWA, keluarga, civitas akademi, kepala daerah dan perwakilan mahasiswa tiap fakultas.

"Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sudah tiba," ujar Ishaq, Rabu 27 April 2022.

Usai pelantikan Jamaluddin Jompa, akan dilakukan acara lepas sambut dan buka puasa bersama pada sore hari. Tempatnya di Ballroom Hotel Unhas.

Baca Juga: Sejumlah Pejabat Hadiri Pelantikan Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa di Baruga AP Pettarani

Sementara, Jamaluddin Jompa mengaku sangat siap menghadiri pelantikan, pagi ini. Tak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh mantan Dekan Pasca Sarjana Unhas itu.

"Hanya berdoa bersama keluarga. Berharap semoga pelantikan bisa berjalan lancar. Tidak ada hal-hal spesial lainnya," ujarnya.

Jamaluddin akan mengemban tugas sebagai rektor periode 2022-2026. Menurutnya, ini bukan kemenangan, namun hanya melanjutkan kepemimpinan sebelumnya untuk mendorong kemajuan Unhas.

Adapun Jamaluddin terpilih menjadi Rektor Unhas setelah melalui tahapan seleksi hingga menyisakan tiga calon rektor. Dua kandidat lainnya adalah Profesor Farida dan Profesor Budu.

Jamaluddin meraih suara terbanyak pada Pemilihan Rektor yang digelar terbatas di Ruang Rapat Senat Rektorat Unhas pada 27 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Erick Thohir Tuding Ada Mafia Bibit, Partai NasDem: Jika Benar Kami Minta Syahrul Yasin Limpo Mundur

Ia dipastikan terpilih sebagai Rektor Unhas yang baru setelah memperoleh 11 suara atau sebesar 40 persen dari total 25 suara yang diperebutkan. Sementara dua pesaingnya yakni Prof dr Budu PhD SpM(K) meraih sembilan suara (36 persen) dan Prof Dr Farida SH M Hum memperoleh lima suara (20 persen).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait