facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapolres Mamuju Tengah dan Kapolres Mamasa Sulawesi Barat Diganti

Muhammad Yunus Kamis, 27 Januari 2022 | 09:35 WIB

Kapolres Mamuju Tengah dan Kapolres Mamasa Sulawesi Barat Diganti
Kabid Humas Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Syamsu Ridwan [SuaraSulsel.id/ANTARA]

Mendapat rotasi dan promosi jabatan

SuaraSulsel.id - Rotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) di tubuh Polri juga berdampak pada dua kapolres di lingkup Polda Sulawesi Barat.

Terdapat dua pimpinan kepolisian di tingkat kabupaten di Sulbar, yakni Kapolres Mamuju Tengah dan Kapolres Mamasa mendapat rotasi dan promosi jabatan.

Kabid Humas Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Syamsu Ridwan, Rabu membenarkan adanya rotasi kapolres di lingkup kepolisian setempat.

"Iya memang benar ada rotasi dua kapolres yang mendapat rotasi dan promosi jabatan," kata Syamsu Ridwan.

Baca Juga: Siswa SD di Kota Makassar Tidak Bisa Sekolah Tatap Muka Karena Nomor Induk Kependudukan Sudah Dipakai Orang Lain

"Hal ini bertujuan positif meregenerasi kepemimpinan sekaligus penghargaan kepada para pejabat yang telah memberikan pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan masyarakat," tambahnya

Rotasi di tubuh Polri itu lanjutnya, tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor : ST/166 /I/KEP/2022 tertanggal 24 Januari 2022 yang ditanda tangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Wahyu Widada.

Kedua kapolres yang dirotasi tersebut kata Syamsu Ridwan, yakni Kapolres Mamuju Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Zakiy akan bergeser ke Polda Sulbar untuk menempati jabatan sebagai Kabag Pal Biro Logistik.

Sedangkan Jabatan Kapolres Mamuju Tengah akan diisi oleh AKBP Amri Yudhy Syamsualam Rama Wispha yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Sulbar.

Sementara itu, Kapolres Mamasa AKBP Indra Widyatmoko mendapat promosi jabatan di Polda Lampung sebagai Irbid Itwasda dan jabatan Kapolres Mamasa akan ditempati oleh Koorspripim Polda Sulbar AKBP Harry Andreas.

Baca Juga: Munarman jadi Pemateri Acara Baiat ISIS karena Kerap Nongol di TV, Eks Ketua FPI Makassar: Saya Kagumi Beliau

Kabid Humas menyebutkan, mutasi di tubuh Polri hal yang wajar dengan harapan organisasi Polri dapat terus berkembang, bergerak maju serta beradaptasi terhadap dinamika perubahan yang terjadi sehingga mampu menjawab seluruh tantangan dan harapan masyarakat serta menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

"Rtasi ini dimaksudkan sebagai suatu langkah positif dalam rangka regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polda Sulbar dengan harapan adanya peningkatan kualitas kinerja serta dinamika organisasi berjalan sesuai dengan program dan target," jelas Syamsu Ridwan. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait