facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

132 Ribu Siswa SD di Kota Makassar Akan Ikut Program Vaksin Merdeka

Muhammad Yunus Kamis, 20 Januari 2022 | 16:04 WIB

132 Ribu Siswa SD di Kota Makassar Akan Ikut Program Vaksin Merdeka
Vaksin Anak

Demi menciptakan kekebalan kelompok dari penularan COVID-19

SuaraSulsel.id - Pemerintah Kota Makassar menargetkan 132 ribu lebih siswa Sekolah Dasar (SD) ikut program Vaksin Merdeka. Demi menciptakan kekebalan kelompok dari penularan COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin Mustakim mengatakan, vaksinasi bagi siswa SD ini untuk menguatkan imunitas ketika berada di tengah-tengah masyarakat.

"Program vaksinasi ini berjenjang dan untuk siswa SMA dan SMP selesai, kembali menyasar anak-anak kita di tingkat SD demi menguatkan imunitas anak-anak," ujarnya, Kamims 20 Januari 2022.

Ia mengatakan program Vaksin Merdeka yang menyasar anak SD itu baru bisa digelar setelah vaksinasi pada semua jenjang sekolah rampung. Apalagi saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) sudah berjalan 100 persen.

Baca Juga: Polisi Temukan Percakapan Dokter dan Pegawai Klinik, Diduga Jalankan Praktik Tes Covid-19 Palsu di Kota Makassar

Sebelum vaksinasi bagi para siswa, katanya, guru, atau tenaga kependidikan yang memenuhi persyaratan menjadi prioritas untuk diberikan suntikan vaksin lengkap, baik dosis pertama maupun kedua.

"Ini penting, kita selesaikan dulu para guru-guru vaksinnya yang lengkap, dosis pertama dan kedua kemudian kita sasar berjenjang ke anak-anak kita seperti SMP dan SD," katanya.

Muhyiddin berharap, kepada seluruh orang tua ataupun wali murid agar bisa mendampingi anak-anaknya serta memberikan pemahaman akan pentingnya vaksinasi tersebut dalam menjaga imun saat sedang berada di tengah-tengah masyarakat.

"Kami harap para orang tua murid yang akan divaksin agar dapat mendampingi anaknya pada saat proses vaksin, yang jelas pasti diperiksa dulu oleh tim medis apakah bisa divaksin atau tidak dan di sinilah pentingnya peranan orang tua murid mendampingi anaknya bisa menjelaskan riwayat penyakit anaknya jika pernah jatuh sakit," ucapnya. (Antara)

Baca Juga: Wawancara Khusus Benny Iskandar Plt Perumda Air Minum Makassar: Uang Tidak Masuk Kantor

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait