facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Universitas Muslim Indonesia Perkuat Digitalisasi Hadapi Persaingan

Muhammad Yunus Kamis, 20 Januari 2022 | 15:51 WIB

Universitas Muslim Indonesia Perkuat Digitalisasi Hadapi Persaingan
Digitalisasi Sekolah di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal. (Dok. Zenius Education)

Mendorong pemanfaatan digitalisasi

SuaraSulsel.id - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mendorong pemanfaatan digitalisasi. Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan menjaga persaingan dengan kampus lainnya ke depan.

Rektor UMI Prof Dr Basri Modding di Makassar, Kamis, mengatakan tantangan pendidikan di era industri 5.0 termasuk kondisi pandemi COVID1-19, menuntut setiap orang untuk bergerak maju agar dapat terus bersaing.

"Jika ingin maju (khususnya pendidikan) maka harus genjot digitalisasi ke seluruh aspek," katanya pada peresmian fasilitas perwajahan kampus Program Pascasarjana (PPs) UMI dan syukuran akreditasi, Kamis 20 Januari 2022.

Ia menjelaskan, setiap kampus termasuk UMI memang dituntut untuk segera beradaptasi dengan sistem digitalisasi.Sebab dengan kondisi yang serba canggih saat ini membuat proses pembelajaran tidak lagi terfokus tatap muka.

Baca Juga: Syafri Harto Resmi Ditahan Terkait Kasus Pelecehan, Begini Tanggapan Unri

Sehingga, kata dia, sudah sepatutnya para dosen untuk menyiapkan antisipasi terhadap perubahan, baik itu soal metode ataupun teknik pembelajaran melalui daring.

Rektor mengatakan, untuk PPs UMI sendiri memiliki empat program magister dengan status unggul diantaranya program magister hukum dan ekonomi.

"Para dosen yang tidak memiliki kemampuan IT maka harus kita ubah, kita ikutkan pelatihan-pelatihan (agar bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih)," ujarnya.

Asisten Direktur III Program Pascasarjana (PPS) UMI Prof Dr H Sufirman Rahman, mengatakan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) telah mengumumkan status Prodi Magister Hukum UMI dari Akreditasi A ke Akreditasi Unggul pada 2021.

"Prodi Magister Hukum UMI sudah empat kali berturut-turut mendapatkan Akreditasi A dari BAN PT. Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan pengakuan tertinggi dengan meraih Akreditasi Unggul," katanya. (Antara)

Baca Juga: Siap PTM 100 Persen, Kampus di DIY Harus Siapkan Vaksin Booster

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait