facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Driver Ojol Makassar Bawa Kendaraan Roda Dua Masuk Tol, Netizen Malaysia Ikut Komentar

Muhammad Yunus Selasa, 18 Januari 2022 | 13:09 WIB

Driver Ojol Makassar Bawa Kendaraan Roda Dua Masuk Tol, Netizen Malaysia Ikut Komentar
Seorang driver ojek online di Makassar mengendarai sepeda motor ke dalam jalan tol. Lantaran mengikuti petunjuk dari google maps [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Driver ojek online membawa masuk sepeda motor ke dalam jalan tol

SuaraSulsel.id - Seorang driver Ojek Online (Ojol) di Makassar, harus dihentikan paksa oleh Sat PJR Polda Sulsel. Saat dirinya membawa masuk kendaran roda dua ke dalam jalan tol.

Menurut penuturan dari diver Ojol tersebut, sebelumnya dirinya tidak mengetahui. Jika jalur yang dilewatinya merupakan jalur masuk ke tol, sebab dirinya mengikuti arahan dari google maps.

Kejadian tersebut terekam dalam video yang diunggah di akun Instagram @fakta.sulsel. Diakses pada Selasa (18/1/2022), tampak dalam video jajaran Sat PJR Polda Sulsel langsung memberi arahan kepada Driver Ojol tersebut.

Terdengar juga suara di dialam video yang mengatakan, “Assalamu’alaikum Wr. Wb. Selamat siang Komandan, Kami dari Sat PJR Polda Sulsel, menemukan satu unit kendaraan roda dua memasuki jalan tol.”

Baca Juga: Polisi Temukan Percakapan Dokter dan Pegawai Klinik, Diduga Jalankan Praktik Tes Covid-19 Palsu di Kota Makassar

“Menurut keterangan driver Ojol, diarahkan oleh google maps. Karena arahan dari google maps, sehingga nyasar di tol. Bapak Kasat PJR langsung memberi arahan,” imbuhnya.

Postingan video ini pun mendapat beragam reaksi dari warganet, seperti dari salah satu akun yang menuliskan, “mungkin lupa rubah ke sepeda motor setingan mapnya,” tulisnya.

Komentar tersebut dipertegas oleh akun lain yang menuliskan, bahwa di maps itu ada pengaturan yang dibuat untuk rute mobil atau motor. 

“Jadi kalau pakai rute mobil ya diarahkan ke tol. Jadi pakai rute motor. Ada kok di bagian atas mapsnya. Tinggal klik gambar motor,” katanya.

Tidak hanya warganet dari Indonesia saja yang berkomentar pada postingan ini, warganet Malaysia pun ikut memberikan komentarnya atas kejadian ini.

Baca Juga: Polisi Selidiki Video Viral Sopir Ambulans di Makassar Mengaku Tidak Diberi Jalan

“Saya orang Malaysia pernah jadi macam ni waktu di Bandung. Saya rasa pelik bila atas jalan tol tiada motorsikal. Mujur saya sempat pusing menuju jalan yang benar,” tulisnya sambil memberi emoticon ketawa.

Selain itu, ada juga netizen yang menyalahkan driver Ojol tersebut, karena, apabila sudah mengetahui akan melewati jalan tol, harus sudah balik arah mencari jalan yang benar.

“Nggak bisa salahkan google mapsnya juga, diver harusnya tau juga mau masuk tola tau bukan. Kalau diarahkan masuk tol harusnya sudah putar balik cari arah yang benar dan tanya warga sekitar,” tulisnya.

Hingga tulisan ini tayang, video postingan ini sudah mendapat 675 tanda suka dan 42 komentar dari pengguna Instagram.

Kontributor : Agung Kurniawan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait