facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ayo Daftar! Anggaran Beasiswa S1, S2, dan S3 Provinsi Gorontalo Sudah Tersedia

Muhammad Yunus Kamis, 13 Januari 2022 | 10:01 WIB

Ayo Daftar! Anggaran Beasiswa S1, S2, dan S3 Provinsi Gorontalo Sudah Tersedia
Ilustrasi: Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali melaksanakan seleksi beasiswa penerimaan mahasiswa baru jalur kerja sama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Pemerintah Provinsi Gorontalo telah membuka pendaftaran beasiswa

SuaraSulsel.id - Pemerintah Provinsi Gorontalo telah membuka pendaftaran beasiswa untuk jenjang studi S1, S2 hingga S3. Beasiswa ini merupakan bantuan atau stimulan bagi mahasiswa yang memiliki masalah finansial dalam melanjutkan studi dan bagi mahasiswa yang berprestasi.

Mengutip gopos.id -- jaringan Suara.com, Anggota Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo mengatakan, kesempatan ini dibuka untuk menjawab aspirasi mahasiswa terkait beasiswa.

Menurut Adnan, bantuan beasiswa atau stimulan yang akan diberikan senilai Rp2,5juta untuk jenjang S1, Rp6juta untuk jenjang S2, dan untuk jenjang S3 bantuan diberikan senilai Rp15juta.

“Ini bisa disebarkan, diberikan kesempatan mereka untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah baik itu studi S1, S2, S3 dengan syarat yang sudah ditentukan,” ujar Adnan Entengo usai rapat bersama Biro Kesra, Pemprov Gorontalo, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Wacana Student Loan Kembali Jadi Buah Bibir Media Sosial, Darmaningtyas: Lupakan Saja

Adnan menjelaskan, bagi mahasiswa yang ingin mengajukan permintaan permohonan beasiswa bisa langsung menghubungi dinas terkait di Pemerintah Provinsi Gorontalo atau Anggota DPRD di masing-masing daerah pemilihan (dapil) untuk memperoleh pendampingan.

“Prasyaratnya masih sama seperti tahun sebelumnya, untuk kriteria jurusan Non-Eksakta minimal Indeks Prestasi (IP) 3.0 dan untuk jurusan Eksakta 2.75. Mudah-mudahan ini bisa menjawab tuntutan mahasiswa yang bermasalah finansial maupun bagi yang berprestasi,” ujar Adnan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait