facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kompol Sapari Jabat Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel

Muhammad Yunus Selasa, 11 Januari 2022 | 06:00 WIB

Kompol Sapari Jabat Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel
Danyon A Pelopor Kompol Sapari [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Sejumlah pejabat di lingkungan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan resmi bergeser

SuaraSulsel.id - Sejumlah pejabat di lingkungan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan resmi bergeser. Sejumlah orang menduduki posisi jabatan baru sebagai bentuk penyegaran di institusi Polri. Khususnya di Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan.

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di halaman Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan Sultan Alauddin Nomor 75 Kelurahan Pa'baeng-baeng Kecamatan Tamalate, Kota Makassar dan dihadiri oleh seluruh Anggota Brimob Polda Sulsel, Senin 10 Januari 2022.

Upacara diawali dengan acara tradisi gerbang Pora penyambutan Danyon A Pelopor yang baru Kompol Sapari, oleh para Perwira Batalyon A Pelopor.

Danyon A Pelopor yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Darminto digantikan oleh Kompol Sapari, yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor.

Baca Juga: Polda Sulsel Janji Tuntaskan Korupsi Bansos Covid-19 Makassar dan Pengadaan CCTV Tahun Ini

Selain itu ada beberapa jabatan yang diserah terima kan dalam upacara kali ini antara lain, Danyon B Pelopor yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sapari digantikan Kompol Muh.Ramli, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Logistik Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Mansur, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanden Gegana kali ini menggantikan Kompol Muh. Ramli sebagai Kasi Log Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Rudi Mandaka sebagai Wadanden Gegana dan AKP Muh. Amin, sebagai Wadanyon B Pelopor.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Heru Novianto, selaku inspektur upacara mengatakan, pelaksanaan serah terima jabatan sebuah organisasi merupakan hal yang wajar.

Sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area.

Seyogyanya pelaksanaan serah terima jabatan ini jangan dipandang suatu acara yang bersifat formalitas dan seremonial. Melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi polri khususnya Satbrimob Polda Sulsel meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan. Untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

"Serah terima jabatan ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa dan mampu menciptakan ide-ide baru langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi terima dan pada sisi yang lain serah terima jabatan ini akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada masing-masing personel satbrimob polda sulsel, itu sangat dibutuhkan dalam tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu," lanjut Dansat Brimob membacakan amanatnya.

Baca Juga: Kerahkan 26 Dukun, Cucu yang Hilang Baru Ditemukan 1,5 Tahun Kemudian oleh Brimob

Kombes Pol Heru Novianto juga menekanan kepada seluruh pejabat yang mendapat kepercayaan. Untuk menyandang jabatan baru menciptakan lingkungan kerja yang kondusif aspiratif dan komunikatif.

Seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaiknya bagi organisasi. Dengan mempedomani dan menjunjung tinggi HAM serta supremasi hukum, menjaga nama baik satuan dan citra satuan.

"Mantapkan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan instansi pemerintah baik pemerintah daerah, TNI, Polri, swasta dan masyarakat agar tugas pokok dapat berjalan lancar dengan hasil yang lebih baik,".

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait