facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Turun Tangan Bantu Percepat Vaksinasi di Polewali Mandar

Muhammad Yunus Kamis, 06 Januari 2022 | 15:22 WIB

Polisi Turun Tangan Bantu Percepat Vaksinasi di Polewali Mandar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meresmikan program Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 01 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat. (Foto dok. Polri)

Mengerahkan 21 tim vaksinator

SuaraSulsel.id - Kepolisian Resor Polewali Mandar, Sulawesi Barat mengerahkan 21 tim vaksinator. Untuk mendukung pemerintah mencapai target vaksinasi 70 persen. Dari total sasaran 370.054 warga setempat.

"Polres Polman mengerahkan 21 tim valsinator melakukan vaksinasi secara 'door to door' atau dari ke rumah ke rumah mencapai target vaksinasi 70 persen di Kabupaten Polman (Polewali Mandar)," kata Kapolres Polewali Mandar AKBP Agung Budi Leksono di Mamuju, Rabu 5 Januari 2022.

Ia mengatakan dalam vaksinasi dari rumah ke rumah, petugas menyasar warga yang belum mendapatkan vaksin COVID-19.

"Tim vaksinasi dikerahkan ke wilayah desa dan dusun di seluruh wilayah Kabupaten Polman dan berupaya agar seluruh warga divaksinasi," katanya.

Baca Juga: Beri Tanggapan usai Dilaporkan, Ferdinand Hutahaean: Saya Akan Melawan dengan Lapor Balik

Ia menyampaikan vaksinasi ini bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dan upaya Polri untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin.

"Program vaksinasi 'mobile' (bergerak) secara 'door to door' dilaksanakan secara rutin hingga masyarakat mendapatkan vaksinsi," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa ditemukan banyak warga setempat yang sibuk bekerja sehingga belum mendapatkan vaksin.

Oleh karena itu, katanya, Polri turun langsung melakukan vaksinasi masyarakat.

"Masyarakat yang mendapatkan vaksinasi mengapresiasi kegiatan vaksinasi 'door to door' dan sangat senang dengan adanya kunjungan tenaga vaksinator dari Polres Polman yang langsung melakukan pelayanan vaksin dari rumah ke rumah karena masyarakat tidak perlu datang ke gerai vaksin dan melakukan antrean," katanya.

Baca Juga: Tak Terima Dilaporkan, Ferdinand Hutahaean Melawan Bakal Polisikan Balik Pelapor

Vaksinasi di Polewali Mandar mencapai 53,46 persen atau 197.834 orang untuk dosis pertama dan 27,71 persen atau 102.534 orang untuk dosis kedua, sedangkan total sasaran vaksinasi 370.054 orang. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait