facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jumlah Kekayaan Bill Gates, Disebut Lebih dari Elon Musk dan Jeff Bezos

Nur Afitria Cika Handayani Minggu, 02 Januari 2022 | 14:38 WIB

Jumlah Kekayaan Bill Gates, Disebut Lebih dari Elon Musk dan Jeff Bezos
Bill Gates. [Evan Vucci/POOL/AFP]

Bill Gates diprediksi sangat mungkin lebih kaya dari Elon Musk dan Jeff Bezos.

SuaraSulsel.id - Pendiri perusahaan lunak terbesar di dunia Microsoft sekaligus juga sebagai salah satu orang terkaya adalah William Henry "Bill" Gates III.

Dikenal dengan nama tenar Bill Gates, pria ini merupakan putra pengacara kondang William Henry Gates dan ibu Mari Maxwell.

Lahir di Seattle, Washington tanggal 28 Oktober 1955, Bill Gates telah memiliki kecerdasan diatas rata rata anak seusianya sejak masih kecil, maka tak ayal selama bertahun tahun sejak kesuksesannya mengelola Microsoft Bill Gates menjadi orang terkaya di Dunia.

Namun sejak tahun 1991, Bill Gates tak lagi menempati posisi terkaya pertama atau kedua di dunia karena tergeser oleh Jeff Bezos, Elon Musk dan Mark Zuckerberg.

Baca Juga: Gibran Ungkap Harapan Tahun 2022 untuk Kota Solo, Ini Lho Isinya

Kekayaan Bill Gates goyah tak hanya karena menjual sahamnya di Microsoft melainkan juga pasca perceraiannya dengan Melinda yang membuat ia harus membagi sahamnya sebesar USD 5,7 miliar.

Hampir seperempat kekayaan Gates berasal dari 1,3 saham di Microsoft.
Kekayaan tersebut setara USD 31 miliar per 3 September 2021.

Sisa kekayaan Gates berasal dari perusahaan investasinya, Cascad Investment LLC, bersama dengan aset lainnya, seperti tanah miliknya di Medina, Washington yang bernilai US$143 juta dolar.

Melalui Cascade, Gates memiliki saham pengendali di Four Seasons Hotel, 14 persen dari dealer mobil Autonation, saham perusahaan pengelolaan limbah Republic Service, pembuat traktor Deere & Co, Canadian National Railway dan masih banyak lagi.

Menurut Forbes, Bill Gates orang terkaya ke-4 dunia dan memiliki aset sebesar USD 130 miliar (1.885 triliun).

Baca Juga: Timnas Indonesia Runner-up AFF 2020, Jokowi: Kalian Sudah Berjuang Gigih

Ini merupakan kasus perceraian terbesar kedua di kalangan orang terkaya dunia, setelah pengumuman perpisahan Jeff Bezos dan MacKenzie Scott pada 2019.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait