facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kejar Target Vaksinasi, Polres Bitung Gunakan Mobil Patroli Jemput Warga

Muhammad Yunus Rabu, 22 Desember 2021 | 07:10 WIB

Kejar Target Vaksinasi, Polres Bitung Gunakan Mobil Patroli Jemput Warga
Polres Bitung menggunakan mobil patroli menjemput warga yang belum menerima vaksin Covid-19 [BeritaManado.com]

Untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 jelang akhir tahun 2021

SuaraSulsel.id - Polres Bitung menempuh cara unik untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 jelang akhir tahun 2021.

Seperti di Polsek Ranowulu, mobil patroli digunakan untuk menjemput satu per satu warga yang belum divaksin. Dari rumah ke lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Mengutip BeritaManado.com -- jaringan Suara.com, Kapolsek Ranowulu Iptu Andri Salmon mengatakan, penjemputan warga menggunakan mobil patroli adalah bagian dari program door to door dari Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan dalam mewujudkan terget herd immunity di Kota Bitung.

“Hari ini, hal yang sama juga kami gelar dengan menjemput warga di rumah masih-masing menggunakan mobil patroli dan dibawa ke Polsek untuk mengikuti vaksinasi,” kata Andri, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Detik-detik Ibu Hamil Melahirkan Di Mobil PJR Tol Palikanci

Andri mengatakan, pihaknya membuka gerai vaksin di Kantor Polsek bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Bitung Kreasi Pro serta membagikan bahan makanan bagi 100 orang pendaftar pertama.

“Jadi, selain mendapatkan vaksin, warga juga pulang membawa bahan makanan berupa beras dari Bitung Kreasi Pro,” katanya.

Dalam vaksinasi itu, semua umur dilayani. Baik anak-anak maupun Lansia dengan jenis vaksin yang disiapkan yakni pfizer dan sinovac.

“Untuk wilayah Ranowulu, mengacu ke data Kelurahan per tanggal 15 Desember 2021, wajib vaksin ada 13.464 orang dan realisasinya 12.270 orang,” katanya.

Sisa warga yang belum divaksin kata dia, adalah para lanjut usia (Lansia) yang punya surat keterangan dari dokter serta warga yang bekerja di luar.

Baca Juga: Bikin Deg-degan Pengendara, Polisi Lakukan Metode Ini di Bahu Jalan

“Sisanya sementara kami cari agar target vaksinasi bisa direalisasikan,” katanya.

Vaksinasi yang digelar di Polsek Ranowulu dipantau perwakilan Bitung Kreatif Pro, Geraldi Mantiri dan Steven Tangkudung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait