facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jumlah Lakalantas di Gorontalo Menurun

Muhammad Yunus Selasa, 21 Desember 2021 | 09:05 WIB

Jumlah Lakalantas di Gorontalo Menurun
Ilustrasi: Polisi melakukan olah TKP yang menewaskan Anggota Brimob Bripka Niko Baransano di Jalan Drs Esau Sesa Manokwari, Minggu 7 Juni 2021 / [KabarPapua.co]

Memaksimalkan kegiatan preemtif, preventif, dan penegakan hukum

SuaraSulsel.id - Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan angka kecelakaan lalu lintas di provinsi ini pada semester II tahun 2021 mengalami penurunan. Dibandingkan semester I.

"Data kecelakaan lalu lintas pada semester I tahun 2021 sebanyak 196 kasus, sedangkan semester II tahun 2021 sebanyak 176 kasus," ujar Kapolda di Gorontalo, Senin 20 Desember 2021.

Menurutnya, dengan penurunan angka kecelakaan lalu lintas itu diharapkan seluruh jajaran. Untuk terus mengantisipasi setiap perkembangan gangguan kamtibmas di wilayah masing-masing.

"Dengan memaksimalkan kegiatan preemtif, preventif, dan penegakan hukum agar stabilitas kamtibmas selalu kondusif," tegasnya.

Baca Juga: 4 Ribu Warga Gorontalo Terima Sertifikat Tanah

Selain itu, kata Kapolda, pada semester II tahun 2021 situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Polda Gorontalo aman dan kondusif.

Ia mengungkapkan berdasarkan data dari Biro Ops bahwa secara kuantitas angka gangguan kamtibmas mengalami penurunan.

"Untuk semester I tahun 2021 tindak pidana sebanyak 1.359 kasus, sedangkan semester II turun menjadi 1.085 kasus," kata dia.

Sementara untuk perkembangan penyebaran COVID-19, Kapolda mengungkapkan saat ini seluruh kabupaten dan kota di Gorontalo masuk dalam level satu. (Antara)

Baca Juga: Pelanggaran Berat, Siswa SPN Polda Gorontalo Dikeluarkan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait