facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siswa SMK Negeri 3 Gorontalo Ditemukan Tidak Bernyawa

Muhammad Yunus Rabu, 08 Desember 2021 | 19:40 WIB

Siswa SMK Negeri 3 Gorontalo Ditemukan Tidak Bernyawa
Siswa Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Negeri 3 Gorontalo ditemukan dalam kondisi tak bernyawa [gopos.id]

Dilaporkan hilang sejak kemarin

SuaraSulsel.id - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Negeri 3 Gorontalo ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Korban inisial RHA (16 tahun) ditemukan mengapung di permukaan air laut, muara Pabean, Kota Gorontalo, Rabu (8/12/2021).

Mengutip gopos.id -- jaringan Suara.com, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Gorontalo, I Made Junetra, menyampaikan jasad korban tenggelam ditemukan sekitar pukul 14.50 Wita.

Setelah dilaporkan hanyut di Sungai Bulango, Kelurahan Buliide, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, pada Selasa (7/12/2021).

Dirinya mengungkapkan Tim SAR gabungan melakukan penyisiran mulai dari lokasi korban hanyut, sampai Tanjung Kramat, Pelabuhan Gorontalo.

Baca Juga: Bocah 3 Tahun yang Tenggelam di Lombok Tengah Ditemukan Meninggal di Semak Pinggir Kali

“Kami mendapat laporan dari masyarakat dimana salah seorang siswa SMK dilaporkan hanyut di sungai Bulango kemarin sore. Setalah mendapat laporan, kami langsung bergegas menuju lokasi, dan langsung melakukan pencarian pada malam itu juga sampai 22.00 wita, dilanjutkan tadi pagi pukul 06.00 WITA,” kata I Made Junetra.

Pencarian dilakukan oleh SAR gabungan dengan menyisir bantaran sungai Bulango. Awalnya jasad korban ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan.

Korban ditemukan mengambang pada permukaan air. Selanjutnya nelayan dan warga yang melihat itu langsung melapor kepada Tim SAR gabungan.

Saat ini korban telah dievakuasi, dan langsung dibawa ke rumah duka Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, untuk dikebumikan.

“Tim SAR gabungan yang melakukan evakuasi sebanyak 31 orang. Anggota Basarnas 8 personil, Sabhara Polda Gorontalo 10 personil, Polairud 6, dan BPBD 7. Dengan ditemukannya korban. Maka operasi pencarian resmi ditutup,” pungkasnya.

Baca Juga: Kapal Misterius Bertuliskan Sinar Bahari Terombang-ambing di Perairan Bali

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait