alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Bus Polisi Tewaskan Siswa Asal Papua

Muhammad Yunus Rabu, 08 Desember 2021 | 12:59 WIB

Kecelakaan Bus Polisi Tewaskan Siswa Asal Papua
Siswa asal Papua, Tonas Trangen meninggal dunia dalam kecelakaan bus SPN Polda Jambi, Selasa 7 Desember 2021 [KabarPapua.co]

Kecelakaan Bus Sekolah Polisi Negara Polda Jambi

SuaraSulsel.id - Kecelakaan Bus Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi di Simpang IV Paal X depan Polsek Kota Baru, Kota Jambi. Menewaskan seorang siswa asal Papua.

Korban bernama Tonas Trangen meninggal dunia dalam kecelakaan, Selasa 7 Desember 2021.

Selain menewaskan satu siswa asal Papua, kecelakaan yang melibatkan truk bermuatan kayu bernomor polisi BH 8785 FU juga menyebabkan dua siswa lain mengalami luka serius. Korban dirawat di ICU Bhayangkara Polda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto membenarkan kecelakaan tersebut. Jenazah Denis Tonas Trangen telah diberangkat ke Papua. Diantar Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Baca Juga: Pertemuan Tertutup, Mahfud MD dan KSAD Bahas Upaya Dialog Untuk Papua

“Ini dari Jambi menuju ke Jakarta dan dari Jakarta menuju Makassar, dan langsung ke Papua. Kapolda Jambi didampingi Karo SDM Kombes Pol Anton Soerjawo Polda Jambi dan Kepala SPN Jambi Kombes Pol Noveriko Alfred Siregar mengantar Jenazah ke Papua,” kata Mulia dalam rilis yang diterima KabarPapua.co -- jaringan Suara.com

Sebelumnya, jenazah Denis Tonas Trangen diberangkatkan dari Rumah Sakit Bhayangkara menuju Bandara Sulthan Thaha, sekitar pukul 13.15 WIB.

Sebelum diberangkatkan, terlebih dahulu dilakukan apel pelepasan Jenazah yang dipimpin oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso meski diguyur hujan.

Usai dilakukan upacara pelepasan Jenazah, mewakili masyarakat Papua dan yang hadir turut memanjatkan doa. Sebelum korban diterbangkan sampai ke rumah duka.

Baca Juga: Baku Tembak di Papua, Anggota KKB Marten Belau Dilaporkan Tewas

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait