alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Ngeri, Ini Deretan 5 Film Horor Indonesia yang Wajib Kamu Tonton

Dinar Surya Oktarini Jum'at, 03 Desember 2021 | 11:03 WIB

Bikin Ngeri, Ini Deretan 5 Film Horor Indonesia yang Wajib Kamu Tonton
Poster film Ghibah [MD Pictures]

Selain luar negeri, yuk simak deretan film horor Indonesia berikut ini.

SuaraSulsel.id - Selain film horor dari luar negeri seperti Thailand dan Hollywood, film horor Indonesia juga tak kalah bagusnya. Film horor merupakan salah satu genre yang melibatkan unsur-unsur seperti artistik, visual serta audio untuk memancing emosi, rasa ngeri dan adrenalin para penontonya ketika melihat adegan-adegan tertentu di film tersebut. Alur tema film horor kerap melibatkan tentang kematian, kejadian supranatural, hingga penyakit mental.

Untuk sebagian orang menonton film horor justru dapat meredakan stress. Mungkin beberapa film horor di bawah ini bisa jadi rekomendasi tontonan yang dapat dilihat ketika kamu merasa stress. Apa saja film horor Indonesia? Berikut ini adalah daftarnya

1. Affliction

Dibintangi oleh Alda Augustine, Rachel JKT 48, Clift Sangra, hingga Dicky Chandra Affliction merupakan film yang ditulis oleh Teddy Soeriaatmadja bergenre horor thriller tentang pasangan suami istri yaitu Hasan (Ibnu Jamil) dan Nina (Raihaanun) dengan dua orang anak yaitu, Tasha (Tasya Putri) dan Ryan (Abiyyu Barakbah). 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Horor Thailand, Dijamin Bikin Akhir Tahun 2021 Berbeda

Hasan yang harus kembali ke kampung untuk merawat ibunya yang tengah sakit. Ternyata Hasan, tidak pernah memberitahu istrinya bahwa sang ibu masih hidup. Mengetahui kondisi yang tengah genting, Nina mendesak Hasan untuk pergi ke kampung dan merawat ibunda ditambah ia mendengar kabar jika sang ibu mertua dapat melihat hal hal yang tak kasat mata. Banyak kejadian-kejadian aneh yang membawa penonton berada dalam suatu titik ketegangan ketika teengah menyaksikan film ini. 

2. De Toeng

De Toeng terinspirasi dari kisah urban legend dari Jeneponto, Sulawesi Selatan. Film ini mengisahkan tentang seorang dokter bernama Dr. Zaldy yang harus pindah ke desa terpencil fi bukit Toeng, kabupten Jeneponto, Sulawesi  Selatan bersama dengan istri, Hanum dan anaknya Rania yang berusia 5 tahun. Kedatangannya disambut cukup baik oleh para warga namun sayang kehadiran Dr. Zaldy bersama keluarganya diikuti teror seorang Nenek. 

Rania inilah yang kerap melihat dan bertemu dengan sosok nenek satu ini. Berdasarkan. Cerita masyarakat lokal, sosok nenek ini tidaklah jahat dan kerap mendendangkan lagu pengantar tidur bagi anak dan cucunya di ayunan. 

3. Ghibah

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Terbaik Thailand Siap Isi Libur Akhir Tahun

Poster film Ghibah [MD Pictures]
Poster film Ghibah [MD Pictures]

Telah rilis di Disney plus hotstar, pada 30 Juli 2021 lalu film ini mengisahkan tentang kebiasaan manusia yang gemar membicarakan orang lain yang dalam agama Islam disebut dengan Ghibah. Diperankan oleh Anggita Bolsterli sebagai Firly, dengan teman satu kos nya yaitu Dina ( Zsa Zsa Utari) dan Ulfa (Arafah Rianti) yang punya kebiasaan membicarakan orang dan mencari cela untuk dibicarakan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait