facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Film India Genre Laga dan Keluarga Rekomendasi Nonton di Malam Tahun Baru 2022

Pebriansyah Ariefana Kamis, 02 Desember 2021 | 17:38 WIB

Film India Genre Laga dan Keluarga Rekomendasi Nonton di Malam Tahun Baru 2022
Poster film Shershaah (Ist)

Mulai dari film bergenre laga dan bertema keluarga selalu berhasil membuat para penonton takjub dan tak jarang terbawa oleh emosi yang ditimbulkan film-film tersebut.

SuaraSulsel.id - Selain drama Korea, film India juga menjadi salah satu film yang banyak dicari oleh para pecinta film atau penikmat film-film Bollywood. Mulai dari film bergenre laga dan bertema keluarga selalu berhasil membuat para penonton takjub dan tak jarang terbawa oleh emosi yang ditimbulkan film-film tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa daftar film-film India yang tak boleh dilewatkan sebelum berakhirnya tahun 2021, apa saja simak penjelasannya di bawah ini:

1. Shershaah

Shershaah merupakan film India pertama yang wajib ditonton para pecinta Bollywood di tahun 2021. Dibuat berdasarkan kisah nyata, Sheershaa (Raja Singa) tayang perdana pada 12 Agustus 2021 di Amazon Prime Video.

Baca Juga: Sinopsis Drama Bulgasal: Immortal Souls, Ketika Lee Jin Wook Dikutuk Jadi Abadi

Film ini dibintangi oleh Sidharth Malhotra (Vikram Batra) mendapat peran ganda sekaligus menjadi saudara kembar identiknya, yaitu Vishal Batra.

Mengisahkan tentang kisah hidup Vikram Batra muda yang memiliki ambisi besar untuk bergabung dengan Angkatan Darat India, karena terinspirasi dari sebuah serial TV program.

Melalui jalan hidup yang naik turun layaknya roller coaster, tentang kerasnya dunia militer dimana Vikram Batra mengemban tugas yang cukup berat sebagai seorang Letnan dengan misi untuk membuktikan kemampuanya menangkap teroris dari sebuah geng militan kejam bernama Haider (Mir Sawar).

Vikram memDibalut dengan kisah romansa yang membuat perasaan penonton semakin kalut.

2. Jai Bhim

Baca Juga: Punya Visual Menawan, Ini 4 Drama Korea yang Dibintangi Park Min Young

Tayang perdana pada 2 November 2021, di Amazon prime video. Jai Bhim disutradarai oleh T.J. Gnanavel dan diproduksi oleh Jyothika dan Suriya dibawah 2D Entertainment. Film ini dubuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada tahun 1993 tentang pasangan suami-istri dari suku Irular di Tamil Nadu.

Rajakannu (Manikandan) merupakan suami dari Senggeni (Lijo Mol Jose) yang ditahan oleh polisi atas tuduhan pencurian yang sama sekali ia rasa tidak pernah diperbuatnya.

Di masa penahanannya ini Rajakannu hilang dari kantor polisi, yang tentunya mencurigakan. Senggeni kemudian meminta bantuan seorang pengacara bernama Chandru (Suriya) untuk mencari keadilan bagi sang suami.

3. Pagglait

Film ini secara tidak langsung merupakan gambaran dari segala seusatu yang menunjukkan bagaimana seorang wanita masih dikendalikan oleh masyarakat atau yang kerap dikenal dengan istilah budaya patriarki dan terikat dengan budaya-budaya setempat.

Diperankan oleh Sanya Malhotra sebagai Sandhya yang kehilangan suaminya, Astik. Seluruh keluarga mengira Sandhya akan berlarut-larut dalam kesedihan namun hal sebaliknya yang ia tunjukkan. Membuat semua anggota keluarganya bingung atas sikap Sandhya.

Mereka juga mengkhawatirkan kondisi dari janda yang baru melangsungkan pernikahan selama 5 bulan. Tidak berhenti dengan kepergian sang suami, masalah Sandhya bertambah berat ketika keluarga besar mempermasalahkan uang asuransi miliki Astik yang hanya ditujukan kepada Sandhya.

Tidak hanya kental dengan nilai-nilai budaya setempat, Pagglait dibuat cukup menghibur dengan scene yang menggelitik dengan pesan kuat yang tersembunyi di balik lelucon yang dibuat.

Selain dibintangi oleh Sanya Malhotra, Pagglait juga diisi oleh Ashutosh Rana, Sheeba Chaddha, dan Chetan Sharma. Film ini telah tayang sejak 26 Maret 2021 yang disutradarai oleh Umesh Bist.

4. Karnan

Didasarkan dari sebuah kisah nyata di tahun 1995, Karnan merupakan film drama aksi yang disutradarai oleh Mari Selvaraj, telah dirilis di Amazon prime video pada tanggal 9 April 2021, Karnan mengisahkan tentang seorang pemuda pemarah di desa yang bernama Podiyankulam.

Ia murka karena desanya terus menderita atas kekejamanoleh kasta-kasta atas yang sangat dominan di distrik-distrik tetangga.

Membawa jalan damai dengan melakukan petisi, Karnan (Dhanush) bagaikan rangkaian cerita pendek yang dijalin bersama membentuk sebuah benang merah atas penganiayaan yang membara.

5. Dhamaka

Jika film-film sebelumnya diambil dari kisah nyata. Dhamaka dibuat berdasarkan film Korea berjudul The Terror Live (2013). Dirilis tanggal 19 November lalu di Netflix, Dhamaka merupakan sebuah film thriller aksi yang mengisahkan tentang seorang penyiar TV bernama Arjun Pathak (Kartik Aaryan) yang ditugaskan kembali ke radio dan dibuat frustasi ketika menerima panggilan telepon yang meresahkan masuk di acara radionya, sebelum ledakan bom di Bandra-Worli yang terhubung dengan laut. Mantan penyiar ini berpeluang bangkit dalam karirnya, dengan memutuskan untuk memainkan kesempatan ini.

6. Mumbai Saga

Mumbai Saga merupakan film laga yang terinspirasi oleh peristiwa nyata, dengan latar tahun 90-an ketika Mumbai masih disebut Bombay, yaitu negeri Bhaus dan Bhais.

Mengisahkan tentang seorang pria biasa bernama Amartya Rao (Abraham) yang menggunakan kekerasan dan berbah menjadi gangster yang mengancam mafia, politisi korup, polisi, dan preman lokal untuk melindugi adiknya yang bernama Arjun (Prateik Babbar), setelah ia hampir dibunuh oleh suatu geng.

Meskipun Mumbai Saga lebih memberikan visual dengan aksi yang terjadi di layar, dialog dalam film ini juga cukup kelas dan mengesankan.

Nah, itulah 6 film India di tahun 2021 yang tentunya memberikan hiburan. Selain menghibur, film-film di atas juga menambah pengetahuan dan pemahaman baru yang dapat dipelajari melalui media film.

Kontributor : Kiki Oktaliani

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait