alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Wisata Kota Kendari Tutup Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Muhammad Yunus Rabu, 01 Desember 2021 | 14:43 WIB

Tempat Wisata Kota Kendari Tutup Selama Libur Natal dan Tahun Baru
Kawasan Bungkutoko, Talia dan Petoaha berhasil ditata Pemerintah Kota Kendari melalui program Kotaku, sekira 48 hektare kawasan kumuh di wilayah ini berhasil dibenahi [SuaraSulsel.id / kendarikota.go.id]

Mendukung program pemerintah

SuaraSulsel.id - Tempat wisata Kota Kendari akan tutup selama libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Hal tersebut diungkapkan, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, usai mengikuti kegiatan di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu 1 Desember 2021.

Mengutip telisik.id -- jaringan Suara.com, Sulkarnain Kadir mengatakan, hal tersebut dilakukan demi mendukung program pemerintah untuk memastikan agar tidak terjadi penularan virus varian baru.

Karena kata Sulkarnain, hampir tiga bulan di Kota Kendari tidak ada lagi pasien yang positif terpapar COVID-19, dan itu harus kita jaga bersama.

Baca Juga: 7 Wisata Kebumen Terbaru, Tonjolkan Keindahan Alam nan Asri

"Jadi mudah-mudahan masuk 2022 clear Covidnya dan kita bisa menata masa depan yang lebih baik," harapnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari tersebut menambahkan, untuk wilayah perbatasan Kota Kendari masih didiskusikan dengan berbagai stakeholder. Namun, bakal dilakukan pembatasan jika terjadi potensi mobilitas masyarakat yang tinggi menjelang Nataru di wilayah perbatasan Kota Kendari.

"Kita akan batasi tapi dilihat dari urgensinya," ucapnya.

Ia mengungkapkan, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kendari, dipastikan tidak diberi libur pada Natal dan Tahun Baru 2022.

"ASN sudah dipastikan tidak ada libur, sama seperti tahun sebelumnya. Ini dilakukan untuk melindungi kita semua, demi menghindari penularan virus varian baru di Kota Kendari," tutupnya.

Baca Juga: Main-Main ke Sini, yuk! Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Bekasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait