facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jangan Abaikan, Ini 7 Ciri -ciri Hamil 1 Minggu Sebelum Telat Menstruasi

Risna Halidi Jum'at, 12 November 2021 | 09:52 WIB

Jangan Abaikan, Ini 7 Ciri -ciri Hamil 1 Minggu Sebelum Telat Menstruasi
Ilustrasi sakit kepala karena hamil muda (Shutterstock)

Cara paling mudah untuk tahu ciri-ciri hamil, bisa dengan jelis memperhatikan kondisi dan perubahan tubuh yang berlangsung terus-menerus.

SuaraSulsel.id - Ciri-ciri hamil. Kehamilan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Namun, tak jarang beberapa dari mereka tidak mengetahui bahwa sedang hamil.

Sebab, ciri-ciri hamil sering tak disadari dan kerap dihubungkan dengan kondisi kesehatan lainnya. Misalnya, terlambat haid yang dikaitkan dengan stres, mual dan muntah yang dikaitkan dengan masuk angin atau salah makan, atau kelelahan yang dikaitkan dengan aktivitas fisik yang padat.

Cara paling mudah untuk tahu ciri-ciri hamil, bisa dengan jelis memerhatikan kondisi dan perubahan tubuh yang berlangsung terus-menerus.

Sebab, beberapa perubahan tubuh dan psikologi kadang membuat wanita tidak nyaman. Ada banyak hal terkait tanda-tanda kehamilan yang perlu untuk diketahui.

Baca Juga: Arti Mimpi Hamil Muda Hingga Hamil di Luar Nikah, Bawa Sial atau Keberuntungan?

Ilustrasi Perut Ibu Hamil yang Masih Kecil. (Pixabay//Eksiborn0)
Ilustrasi Perut Ibu Hamil (Pixabay//Eksiborn0)

Simak penjelasan ciri-ciri hamil yang telah dirangkum dari beberapa sumber:

1. Sembelit
Tahukah anda bahwa sembelit bisa menjadi ciri-ciri hamil? Hal ini terjadi karena bertambahnya produksi progesterone, sistem pencernaan menjadi tidak bekerja dengan baik seperti biasanya. Akibatnya, sembelitpun terjadi.

2. Mengidam
Tiba-tiba tidak bisa berhenti minum jeruk hangat atau es the manis. Setiap saat wanita selalu menginginkan minuman tersebut atau makanan tertentu. Jika sebelumnya tidak pernah seperti ini, bisa jadi ini merupakan ciri-ciri hamil.

3. Sakit Punggung
Jika biasanya tidak pernah sakit punggung, namun belakangan terakhir sering merasa sakit punggung, bisa jadi hal ini adalah tanda bahwa ligament melonggar. Jika benar hamil, ini akan terjadi selama kehamilan, seiring bertambahnya berat tubuh dan postur tubuh yang berubah.

4. Pusing dan Pingsan
Gula darah rendah atau tekanan darah rendah seringkali menyebabkan wanita hamil merasa pusing, bahkan hingga pingsan. Pastikan cukup makan dan tetap terhidrasi.

Baca Juga: 5 Doa Ibu Hamil, Agar Tenang Hingga Diberikan Perlindungan oleh Allah

5. Bercak
Di awal kehamilan, mungkin akan menemukan bercak darah dari vagina. Ini terjadi karena proses penempelan embrio pada dinding rahim. Ini adalah hal normal. Beristirahat dan berkonsultasi dengan dokter kandungan bisa segera dilakukan, jika mendapati kondisi ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait