facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Biodata Amanda Manopo Terlengkap, Latar Belakang hingga Prestasinya

Dinar Surya Oktarini Kamis, 04 November 2021 | 18:00 WIB

Biodata Amanda Manopo Terlengkap, Latar Belakang hingga Prestasinya
Amanda Manopo berkolaborasi dengan Premiere Beaute luncurkan parfum. [ANTARA/HO]

Yuk simak Biodata Amanda Manopo.

SuaraSulsel.id - Amanda Manopo adalah seorang aktris dan model asal Indonesia yang lahir di Jakarta pada 6 Desember 1999. Yuk simak biodata Amanda Manopo lengkap. 

Wanita yang memiliki nama asli Amanda Gabriella Manopo Lugue ini mulai dikenal oleh masyarakat sejak ia berperan dalam sinetron sebagai Ariel di Mermaid Love dan sebagai Nayla di sinetron Cinta Sebening Embun.

Aktris yang akrab dipanggil Amanda ini adalah anak kedua dari pasangan dari Ramon G. Lugue dan Henny Manopo Lugue. Amanda mempunyai seorang kakak perempuan yang bernama Felicia Angelica.

Amanda Manopo tanpa make up. [Instagram]
Amanda Manopo tanpa make up. [Instagram]

Karier Amanda Manopo

Baca Juga: Pisau Anti Lengket dengan Model Amanda Manopo Ini Dijual Rp1 Milyar

Amanda Manopo memulai kariernya sebagai seorang bintang iklan di televisi pada tahun 2012. Ia kemudian mencoba keberuntungannya dalam dunia seni peran dan berhasil menjadi aktris.

Pada 2012 juga, Amanda Manopo pernah mencoba untuk terjun dalam dunia tarik suara. Namun ia memilih untuk fokus menjadi aktris.

Saat terlibat dalam sinetron Putri Bidadari, karier Amanda Manopo semakin naik. Akhirnya, ia menjadi bintang sinetron Tendangan Si Madun Return yang cukup populer di tahun 2013.

Selain itu, Amanda Manopo juga membintangi sinetron "Siti Bling-bling menjadi Steffy", sinetron "Semua Sayang Eneng" tahun 2014, "Malu Malu Kucing" di tahun 2015.

Prestasi Amanda Manopo

Baca Juga: Dua Dekade Berlalu, Begini Kabar Terbaru 10 Pemain Sinetron Pernikahan Dini

Kariernya mulai memuncak pada 2016. Tahun itu, Amanda Manopo dipercaya menjadi pemeran utama dalam sinetron Mermaid in Love.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait