facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Andi Sudirman Ajak Siswa SMAN 13 Kabupaten Bone Ikut Vaksin, Tanam Pohon, dan Mengaji

Muhammad Yunus Selasa, 02 November 2021 | 16:06 WIB

Andi Sudirman Ajak Siswa SMAN 13 Kabupaten Bone Ikut Vaksin, Tanam Pohon, dan Mengaji
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melihat siswa SMAN 13 Kabupaten Bone membaca ayat suci Alquran, Senin 1 November 2021 [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di UPT SMA Negeri 13 Bone

SuaraSulsel.id - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di UPT SMA Negeri 13 Bone, di Jalan Hos Cokroaminoto, Mancanang, Tanete Riattang, Senin, 1 November 2021.

Pada kesempatan itu, Andi Sudirman sekaligus mengecek program pemerintah yang dijalankan di sekolah.

Sejumlah siswa yang ikut vaksinasi mengaku antusias mengikuti kegaiatan ini.

"Saya sudah divaksin tadi, tidak ji rasa takut, karena keluarga sudah semua," kata Siswi SMPN 13 Bone, Wahdaniyah.

Baca Juga: Andi Sudirman Minta Warga Sulsel Waspada Fenomena La Nina

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman menyakinkan kepada siswa, bahwa vaksinasi aman dan demi menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

"Ini vaksin penting sekali untuk kita semua. Saya juga sudah pernah divaksin adek-adek, ini aman, kenapa saya bilang. Karena juga sudah dua kali disuntik," sebut Andi Sudirman.

Lokasi vaksinasi ini selain masyarakat sekolah, juga menjadi tempat masyarakat sekitar sekolah divaksin dengan sasaran 800 orang.

Andi Sudirman membuat permainan dan pertanyaan. Diantaranya, berapa jumlah capaian warga Sulsel yang sudah divaksin saat ini, yang disambut oleh hadirin.

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi. Ia juga mengecek pelaksanaan Program Penghijauan di Sekolah. Ia bertanya langsung kepada siswa. Termasuk dukungan sekolah kepada para siswa berupa pemberian bibit.

Baca Juga: Gedung Perpustakaan Kabupaten Bone Senilai Rp10 Miliar Diresmikan

Sebelumnya, gerakan ini dicanangkan di SMK Negeri 7 Kabupaten Bone, 6 April 2021 lalu. Dimana ia menginginkan setiap sekolah memberikan 5 bibit pohon untuk 1 orang siswa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait