alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Gorontalo: Jangan Percaya Oknum yang Mengaku Mampu Loloskan CPNS

Muhammad Yunus Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:56 WIB

Bupati Gorontalo: Jangan Percaya Oknum yang Mengaku Mampu Loloskan CPNS
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo [gopos.id]

Ratusan warga Gorontalo jadi korban penipuan CPNS

SuaraSulsel.id - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta masyarakat tidak lagi mempercayai oknum yang mengaku mampu meloloskan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Setelah mendengar sebanyak 103 warga Kabupaten Gorontalo diduga telah menjadi korban penipuan. Dilakukan oleh salah satu oknum ASN di Bone Bolango yang bertugas di salah satu Kantor Camat di Bone Bolango.

“Perekrutan CPNS itu ada prosedurnya dan tak ada yang bisa membantu, bahkan saya sendiri tidak bisa,” ungkap Nelson, Rabu (20/10/2021).

Mengutip gopos.id -- jaringan Suara.com, Nelson mengatakan, saat ini perekrutan CPNS sudah online dan tak bisa dibohongi lagi. Oknum yang bisa meloloskan seperti itu hanyalah calo yang berpura-pura dan tak bisa dijadikan penentuan kelolosan.

Baca Juga: Jadi Impian Banyak Orang, Berapa Gaji PNS Lulusan SMK atau SMA?

“Kalau gugur ya gugur,” tegasnya.

Nelson mengatakan, jangan mudah percaya kepada orang lain yang menawarkan hal tersebut atau semacamnya. Menurutnya lebih baik bagi mereka yang ingin mengikuti CPNS hendaknya belajar sebaik mungkin. Perbanyak berdoa agar dapat lolos mengikuti CPNS.

“Dan untuk Kabupaten Gorontalo saya tegaskan tidak ada permainan seperti itu,” tandas Nelson.

Kasus dugaan penipuan perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) terungkap saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, Selasa, (19/10/2021).

Salah seorang korban, Arief Setiawan Abdul Kadir mengungkapkan awalnya peserta CASN ini diminta uang dengan jumlah yang berbeda-beda.

Baca Juga: Ada Pita Biru di Sepatu Peserta CPNS Ini, Alasannya Bikin Sedih

“Salah satu oknum penipu bernama EHH alias Esto. Dia berstatus ASN di Bone Bolango yang bertugas di salah satu Kantor Camat Bone Bolango,” ungkap Arief saat RDP.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait