alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sinopsis Susah Sinyal, Film Box Office Sentuhan Ernest Prakasa

Dinar Surya Oktarini Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:00 WIB

Sinopsis Susah Sinyal, Film Box Office Sentuhan Ernest Prakasa
Salah satu adegan film Susah Sinyal. [Starvision]

Berikut sinopsis Susah Sinyal yang disutradarai Ernest Prakasa.

SuaraSulsel.id - Dirilis pada 21 Desember 2017, film Susah Sinyal ini sukses menyabet film box office, sebelum nonton yuk simak sinopsis Susah Sinyal

Susah Sinyal menjadi tantangan besar bagi Ernest setelah keberhasilan pada film Ngenest dan Cek Toko Sebelah. Dia dituntut untuk menghadirkan film yang lebih berkualitas atau next level dari karir perfilmannya.

Tantangan itu sukses dijawab Ernest. Dibantu sang istri, Meira Anastasia, sebagai penulis skenario, tiket dari film ini disebut-sebut terjual 2,17 juta lembar di bioskop-bioskop Tanah Air.

Poster film Susah Sinyal
Poster film Susah Sinyal

Hampir empat tahun berlalu, film ini masih banyak diburu. Film ini tayang di Disney+Hostar, Iflix, Netflix, Vidio dan Vio. 

Baca Juga: Sinopsis Teka Teki Tika, Film Terbaru Ernest Prakasa Bikin Penasaran

Berikut Sinopsis Film Susah Sinyal. Film yang memberi gambaran tentang pertentangan sosok wanita sebagai seorang pekerja profesional dan ibu.

Sosok Ellen yang diperankan Adinia Wirasti merupakan seorang pengacara sukses di Jakarta. Dia memiliki kehidupan sebagai single mom yang jarang punya waktu untuk berkegiatan bersama anak tunggalnya Kiara.

Sosok Kiara yang diperankan Aurora Ribero kemudian tumbuh sebagai remaja pemberontak yang kerap meluapkan emosinya di media sosial. Kebiasaan itu yang membuat Kiara kemudian melanggar peraturan sekolah tentang ponsel.

Ellen dan Kiara tinggal bersama Agatha, seorang nenek yang begitu menyayangi Kiara. Namun, Kiara mendapat pukulan telak ketika neneknya meninggal karena serangan jantung.

Kiara pun merasa kehilangan sosok yang begitu dekat dengannya sejak kecil. Ellen kemudian mendapat saran dari seorang psikolog untuk menikmati waktu bersama Kiara. Keduanya kemudian berlibur ke Sumba. Kiara pun bisa melupakan kesedihan setelah ditinggal pergi neneknya.

Baca Juga: Sinopsis Teka Teki Tika, Film Terbaru Ernest Prakasa Paling Ditunggu

Namun, sesampainya di Jakarta, kebersamaan yang telah terjalin di Sumba kembali retak. Ini gara-gara Ellen tak bisa menepati janjinya untuk melihat Kiara dalam perlombaan talent show antar SMA. Ellen kembali tak punya waktu untuk Kiara karena sebuah proyek yang dikerjakan bersama rekannya bernama Iwan terancam berantakan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait