alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sulsel Peringkat 11 PON Papua, Plt Gubernur: Alhamdulillah Kita Naik 1 Peringkat

Muhammad Yunus Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:51 WIB

Sulsel Peringkat 11 PON Papua, Plt Gubernur: Alhamdulillah Kita Naik 1 Peringkat
Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah (kiri) menerima bendera PON dari Ketua Umum KONI Marciano Norman (kedua kiri) pada penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). PON XXI mendatang akan digelar di dua provinsi yakni Aceh dan Sumatera Utara. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.

PON Papua telah berakhir Jumat, 15 Oktober 2021

SuaraSulsel.id - Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua atau PON Papua telah berakhir Jumat, 15 Oktober 2021. Dalam ajang tersebut, Kontingen Olahraga Sulawesi Selatan menduduki peringkat ke-11 dengan total raihan 37 medali. Dengan rincian 11 medali emas, 13 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Posisi Sulsel di PON kali ini mengalami peningkatan dari PON XIX Jawa Barat 2016 Dimana Sulsel menutup klasemen dengan meraih posisi di peringkat ke-12.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh atlet yang telah mewakili Sulsel dalam ajang olahraga bergengsi itu. Menurutnya, posisi Sulsel di peringkat ke-11 pada tahun ini setidaknya naik satu peringkat dari sebelumnya di PON Jawa Barat.

"Tentu kami sampaikan terima kasih kita kepada para atlet. Alhamdulillah tim kita di peringkat ke-11 tahun ini. Ini prestasi, karena di PON sebelumnya di Jawa Barat Sulsel di peringkat ke-12," katanya, di Makassar, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga: KPK Duga Rekening Sulsel Peduli Bencana Jadi Tempat Penampungan Uang Suap dan Gratifikasi

Plt Gubernur Sulsel tetap memberikan apresiasi atas perjuangan para atlet yang telah berusaha secara maksimal dengan segala keterbatasan. Terlebih lagi, pelaksanaan PON tahun ini digelar di masa Pandemi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan Andi Arwin Aziz, menyampaikan rasa bangganya atas perolehan medali yang diraih kontingen Sulsel. Mengingat, Sulsel berhasil naik ke peringkat-11.

"Atlet kita sudah berusaha maksimal dengan segala keterbatasan. Di tahun 2021 anggarannya hanya Rp 30 miliar, kita mampu naik satu peringkat," ucapnya.

Sementara di tahun 2016 lalu, lanjut Arwin, Sulawesi Selatan berada di peringkat ke 12 dengan anggaran yang digunakan jauh lebih besar dibandingkan tahun ini, yakni sebesar Rp80 miliar.

Berdasarkan data dari Dispora Sulsel, Pada PON XIX di Jawa Barat 2016 lalu, Sulsel berada di peringkat ke 12 dengan total perolehan 23 medali. Dengan rincian, 7 medali emas, 9 medali perak, dan 7 medali perunggu.

Baca Juga: Makna Logo Hari Ulang Tahun Sulsel ke 352 Tahun

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait