alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Pertama Swab Antigen Mahasiswa Unhas, Panitia Target Seribu Orang

Muhammad Yunus Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:47 WIB

Hari Pertama Swab Antigen Mahasiswa Unhas, Panitia Target Seribu Orang
Hari pertama pelaksanaan Test Swab Antigen Universitas Hasanuddin diikuti secara antusias oleh mahasiswa dan tenaga pendidik, Kamis 14 Oktober 2021 [SuaraSulsel.id / DKSR Unhas]

Hari pertama pelaksanaan Test Swab Antigen Universitas Hasanuddin

SuaraSulsel.id - Hari pertama pelaksanaan Tes Swab Antigen Universitas Hasanuddin diikuti secara antusias oleh mahasiswa dan tenaga pendidik. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang berdatangan ke lokasi kegiatan yang khusus diperuntukkan bagi mahasiswa angkatan 2020 dan 2021.

Pendaftaran swab antigen dimulai sejak pukul 09.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di JK Arenatorium, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis 14 Oktober 2021.

Pelaksanaan test swab antigen gratis yang diperuntukkan bagi sivitas akademika ini dihadirkan sebagai fasilitas memperoleh layanan kesehatan.

Untuk mendeteksi virus corona. Sebagai salah satu syarat penyelenggaraan uji coba perkuliahan tatap muka terbatas. Untuk semester awal Tahun Akademik 2021/2022.

Baca Juga: Guru Besar Unhas Dilantik Sebagai Direktur Utama RS Wahidin Sudirohusodo

Irjayanti, salah satu mahasiswa baru angkatan 2020 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyatakan kesiapannya untuk mengikuti perkuliahan secara tatap muka.

Irjayanti menuturkan, dirinya sudah sejak lama menunggu kepastian pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan pembelajaran di masa pandemi.

"Saya sangat senang, akhirnya Unhas mulai mencoba proses perkuliahan tatap muka. Meskipun dalam kondisi pembatasan kuota mahasiswa mengikuti perkuliahan dalam kelas. Tetapi saya sendiri sudah sangat siap berkuliah, apalagi beberapa mata kuliah sangat efektif jika diberikan secara langsung," jelas Irjayanti.

Lebih lanjut, Irjayanti menuturkan bahwa pelaksanaan swab antigen gratis yang dihadirkan Unhas ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa. Sehingga tidak perlu lagi mencari layanan swab antigen di tempat lain. Dalam pelaksanaannya sudah bekerja sama dengan pihak fakultas.

Harniati Kepala Bagian Administrasi Kerja Sama Akademik Unhas, menjelaskan, dalam pelaksanaan swab antigen pada hari pertama ditargetkan akan diikuti sebanyak kurang lebih 1.000 peserta hingga sore hari.

Baca Juga: Kuliah Tatap Muka UGM Direncanakan Mulai 18 Oktober Mendatang

"Dengan harapan semua peserta yang telah mendaftar dapat memenuhi persyaratan dalam mengikuti perkuliahan," kata Harniati.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait