alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rektor Unhas Lantik Safruddin Sebagai Dekan FIKP Unhas

Muhammad Yunus Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:53 WIB

Rektor Unhas Lantik Safruddin Sebagai Dekan FIKP Unhas
Safruddin, Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Unhas menerima bingkisan dari Dekan sebelumnya Aisjah Farhum, Rabu 13 Oktober 2021 [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas

SuaraSulsel.id - Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu melantik Safruddin, sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan atau FIKP Unhas di Gedung Rektorat Kampus Unhas Tamalanrea, Rabu 13 Oktober 2021. Safruddin menggantikan Aisjah Farhum.

Safruddin, saat acara Lepas Sambut Dekan FIKP Unhas, mengharapkan keterlibatan dan dukungan semua pihak. Untuk membantu memajukan dan membangun FIKP.

"Kita punya banyak bapak profesor, ibu profesor, dan tenaga ahli. Tentunya memiliki ide-ide, pendapat, dan masukan untuk memajukan fakultas kita," ujar pria kelahiran Ponrang, tahun 1975 itu.

Alumnus Hokkaido University ini menjelaskan, salah satu yang akan menjadi prioritas utama kepemimpinannya adalah merampungkan gedung baru Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan yang telah dirintis para dekan sebelumnya.

Baca Juga: Proses Ditemukannya Kerangka Manusia Purba yang Bikin Heboh Dunia Akademik

"Kami juga akan mengembalikan kejayaan Marine Station yang ada di Pulau Barrang Lompo dan akan menjadikan sebagai sumber pendapatan fakultas. Kami pun akan tetap mengawal tambak di Tallo supaya bisa menjadi milik Unhas, dan mempertegas keberadaan tambak di Kabupaten Barru di bawah pengelolaan fakultas,” tegas suami Yashinta Kumala Dewi.

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu mengucapkan terima kasih atas dedikasi, kerja keras, dan loyalitas dari pejabat lama yang telah menyelesaikan amanah, tanggung jawab serta pengabdiannya kepada Universitas Hasanuddin.

"Telah menjadi kebanggaan tersendiri atas prestasi kerja yang telah diraih bersama. Suatu kontribusi yang sangat besar dalam bersinergi menjaga nama baik Unhas, hingga menuju kepada pencapaian menjadi World Class University. Unhas akan terus berkomitmen dalam meningkatkan sumber daya yang unggul," jelas Dwia.

Dwia berpesan kepada pejabat baru agar dapat menjalankan tugas dengan sepenuh hati dan ikhlas. Sehingga apa yang akan dikerjakan dapat berjalan sesuai dengan tujuan utama. Memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas.

"Sesungguhnya amanah ini adalah sebagai tugas tambahan dari tugas utama sebagai seorang pendidik. Banyak hal yang akan dikorbankan, sehingga diharapkan Bapak Ibu tetap dapat menjaga ekosistem kebersamaan kita untuk menjadi tim kerja yang dapat membangun sistem dengan baik dalam ilmu pengetahuan," tambah Dwia.

Baca Juga: Bupati Selayar Basli Ali Buka Kuliah Perdana Pendidikan Vokasi Unhas

Selain Dekan FIKP, berikut nama-nama pejabat baru Unhas yang dilantik :

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait