alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Musda Demokrat Sulsel, 16 DPC Nyatakan Dukungan ke IAS

Muhammad Yunus Rabu, 13 Oktober 2021 | 06:00 WIB

Jelang Musda Demokrat Sulsel, 16 DPC Nyatakan Dukungan ke IAS
Ilham Arief Sirajuddin bersama sejumlah pengurus DPC Demokrat Sulsel [terkini.id]

Ilham Arief Sirajuddin atau IAS makin mantap untuk maju sebagai Calon Ketua Demokrat Sulsel

SuaraSulsel.id - Ilham Arief Sirajuddin atau IAS makin mantap untuk maju sebagai Calon Ketua Demokrat Sulsel periode 2021-2026. Setelah menerima surat dukungan dari 16 Ketua DPC Demokrat Maros, Parepare, Wajo, Pinrang, Bantaeng, Takalar, Sinjai, Jeneponto, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu, Palopo, Toraja Utara, dan Luwu Utara.

Dua DPC pendukung berhalangan hadir. Ketua DPC Barru, Irmawati Syahrir menyampaikan dukungan lewat video call. Dia terlambat karena penerbangan tertunda dari Palu menuju Makassar.

Ketua DPC Palopo, Andi Fadriaty tidak hadir karena terkendala kesehatan dan sedang berada di Palopo.

Selain menyatakan dukungan untuk IAS, 16 ketua DPC juga menyatakan sumpah setia pada Demokrat dan siap menjadi garda terdepan partai. Mendukung dan mensukseskan Agus Harimurti Yudhoyono menjadi calon pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Kubu AHY Sebut Salah Satu Penggugat Uji Materi AD/ART Demokrat di MA Pilih Mundur

Mengutip terkini.id -- jaringan Suara.com, para Ketua DPC sepakat bahwa surat dukungan ini dilandasi pertimbangan rasional semata, demi keutuhan partai.

“Kita ini sudah merasakan dipimpin oleh Pak Ni’matullah Erbe dan Pak IAS. Dan harus diakui, atas nama kepentingan partai, Demokrat saat ini membutuhkan perubahan kepemimpinan. Itu kalau Demokrat memang ingin maju dan jaya,” tegas Ketua DPC Demokrat Luwu, Syukur Bijak.

Untuk bisa menghadapi tantangan ke depan, Ketua Demokrat Sinjai, Nasyit Umar menegaskan Demokrat harus bisa melakukan kerja-kerja politik yang lebih baik.

“1000 persen saya yakin IAS bisa membawa Demokrat semakin baik. Tidak mustahil menang di Sulsel pada 2024 mendatang,” timpal mantan anggota DPR RI itu.

Ketua Demokrat Pinrang, Andi Irwan Hamid menegaskan, dukungan tersebut jauh dari urusan emosional.

Baca Juga: Uji Materi AD-ART Demokrat oleh Kubu Moeldoko, Benny K Harman: Itu Totalitarian Ala Hitler

“Pilihan ini mudah-mudahan akan memberi kontribusi besar bagi kemajuan Demokrat yang akan datang,” sambung Irwan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait