facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gerindra Sulsel Usul Prabowo Subianto Nyapres, Sekjen: Insya Allah Pak Prabowo Siap

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari Minggu, 10 Oktober 2021 | 13:35 WIB

Gerindra Sulsel Usul Prabowo Subianto Nyapres, Sekjen: Insya Allah Pak Prabowo Siap
Prabowo Subianto

Rakorda DPD Gerindra Sulsel yang berlangsung pada Sabtu (9/10/2021) mengeluarkan rekomendasi mengajukan Prabowo Subianto maju menjadi capres 2024.

SuaraSulsel.id - Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung pada Sabtu (9/10/2021) mengeluarkan rekomendasi untuk mengajukan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Merespons usulan tersebut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, kepastian Prabowo Subianto bakal maju lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) di tahun 2024.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," kata Muzani yang hadir daralm Rakorda DPD Gerindra Sulsel melalui keterangan tertulis yang dikutip Suara.com pada Minggu (10/10/2021).

Dalam rapat koordinasi tersebut, DPD Gerindra Sulsel menjamin akan memenangkan Prabowo mulai dari DPD, DPC, PAC hingga ranting. Mendengar masukan itu, Muzani mengatakan ketua umum partai berlambang kepala garuda tersebut bakal bertarung untuk kali ketiga.

Baca Juga: Nyapres Ketiga Kalinya, Gerindra Ingatkan Kader Jangan Bikin Prabowo Kalah di Pilpres 2024

"Maka apa yang baru saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," sambungnya.

Dia mengemukakan, mengacu pada Pilpres 2019, Prabowo berhasil memenangkan suara terbanyak di Sulsel secara telak dengan presentase 57 persen.

Lantaran itu, Muzani kemudian mematok seluruh pengurus DPD, DPC, PAC hingga ranting di Sulsel untuk bisa merapatkan barisan dan berkonsolidasi dengan target kemenangan 65 persen.

"Tekad kita untuk memenangkan Pak Prabowo di 2024 harus lebih besar, saya minta dengam hormat jangan sampai ada anggota DPRD Sulsel menyebabkan kekalahan kita. Saudara harus menjadi faktor penentu kemenangan bagi Pak Prabowo. Paling tidak dengan target minimal kemenangan 65 persen. Dengan target itu, maka jadikan lah Sulsel sebagai kandang Gerindra," ujarnya.

Selain itu, dia mengemukakan, seluruh kader Gerindra diminta tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan partai.

Baca Juga: Dilantik jadi Duta Komcad, Deddy Corbuzier Langsung Hormat ke Prabowo

Justru, dia meminta kepada segenap kader Gerindra untuk menjadi faktor pemenang bagi Prabowo Subianto di Pilpres mendatang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait