alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rektor Pertama Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie Parepare Dilantik

Muhammad Yunus Selasa, 05 Oktober 2021 | 15:40 WIB

Rektor Pertama Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie Parepare Dilantik
Prof. Dr. Ir. Ansar Suyuti, MT, selaku Rektor Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie Parepare [SuaraSulsel.id / DKSR Unhas]

Upacara pelantikan pejabat dalam lingkungan Kemendikbudristek

SuaraSulsel.id - Rektor Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITBH) dilantik hari ini.  Bersama dengan sejumlah pejabat lingkungan Kemendikbudristek.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar upacara Pelantikan Pejabat dalam lingkungan Kemendikbudristek, Selasa (5/10) di Plaza Insan Beprestasi Kantor Kemdibudristek Jakarta.

Upacara pelantikan dipimpin Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti. Dalam acara itu, dilakukan pelantikan terhadap Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri dan Pejabat Pengawas.

Terdapat 13 pejabat yang dilantik yaitu 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 4 Rektor, 6 Direktur dan 1 Pejabat Pengawas.

Baca Juga: Alasan Buat Cicilan Motor, Pria di Parepare Ini Nekat Curi Kotak Amal

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Prof. Dr. Ir. Ansar Suyuti, MT, selaku Rektor Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITBH).

Institut teknologi ini merupakan perguruan tinggi negeri baru di lingkungan Kemendikbudristek yang berlokasi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Ansar Suyuti adalah Guru Besar pada Departemen Teknik Elektro, Fakultas Teknik Unhas. Ia dipercaya menjadi Rektor Pertama ITBH setelah melalui proses seleksi yang dilakukan secara langsung oleh Kemendikbudristek.

Universitas Hasanuddin sebagai Institusi Pembina ITBH diminta mengusulkan nama Calon Rektor, dimana proses selanjutnya menjadi kewenangan Kemendikbudristek.

Dalam pelantikan yang dilakukan secara luring tersebut, Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek menyampaikan harapan kepada para pejabat baru untuk melaksanakan pemerintahan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga: Polda Kaltim Tangkap Pembawa Sabu Kelas Sultan, Harganya Rp 2,5 Miliar

“Para pejabat baru perlu memastikan kebijakan dan program kita, direncanakan dengan baik, dilaksanakan dengan akuntabilitas yang baik, serta diawasi dengan seksama sehingga dapat memberikan manfaat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Suharti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait