facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Emas Pertama Kontingen Sulsel Dipersembahkan Atlet Muaythai

Muhammad Yunus Minggu, 03 Oktober 2021 | 17:04 WIB

Emas Pertama Kontingen Sulsel Dipersembahkan Atlet Muaythai
Atlet Muaythai Sulsel berhasil menyabet medali di PON Papua, Minggu 3 Oktober 2021 [SuaraSulsel.id / KONI Sulsel]

Prestasi membanggakan diberikan atlet Sulawesi Selatan

SuaraSulsel.id - Prestasi membanggakan diberikan atlet Sulawesi Selatan pada Cabang Olahraga Muaythai di Pekan Olahraga Nasional XX Papua. Dua medali berhasil direbut pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Pada pertandingan di GOR STT Gidi, dua atlet Muaythai berhasil menyabet medali. Sry Eviyanti mengamankan emas dan Zul Bimantara meraih perak.

Sri Eviyanti memastikan emas setelah mengalahkan Irsalina dari Aceh. Sri turun di kelas 45 Kg. Sementara, Zul Bimantara berhasil meraih perak di kelas 54 Kg.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan, Muaythai memang jadi andalan Sulsel. Apalagi setelah Nadya Indah Royani lebih dulu tembus di final nomor waikru atau seni.

Baca Juga: Tumbangkan DKI Jakarta, Tim Sofbol Putra Lampung Sabet Medali Emas di PON XX Papua 2021

"Kami sangat mengapresiasi, mereka tampil dengan luar biasa hari ini. Kita berharap Cabor lain juga bisa menyumbang emas," ujar Arwin.

Sulsel masih menunggu satu pertandingan dari cabang olahraga ini. Dengan hasil ini, Sulsel berhasil mengumpulkan satu emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Cabang Olahraga Muaythai akan memperebutkan total 16 medali emas, dari kelas 45 kg putra, 43 kg putri, 48k g putra, 45 kg putri, 54 kg putra, 48 kg putri, 57 kg putri, 60 kg putra, 54 kg putri, 63,5 kg putra, 57 kg putri, 67 kg putra, 60 kg putri, 73 kg putra dan 75 kg putra.

Harapan besar juga ada di cabang olahraga lain yakni Basket Putri 5x5. Mereka berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan tuan rumah Papua.

Walau sebelumnya sempat kalah di babak awal, Ummil Asmi dan kawan-kawan mampu membalikkan keadaan.

Baca Juga: PON Papua: Junita Malau Pertahankan Medali Emas Wushu

Mereka menutup pertandingan dengan skor 68-45. Anak asuh Eddy Winarso ini dijadwalkan akan berlaga lagi pada tanggal 7 Oktober di Mimika Sport Complex.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait