alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Respons Hotman Paris Hutapea Setelah Diputuskan Tidak Bersalah

Muhammad Yunus Rabu, 29 September 2021 | 16:25 WIB

Respons Hotman Paris Hutapea Setelah Diputuskan Tidak Bersalah
Pengacara Hotman Paris meminum teh untuk menurunkan tensinya sebelum menjalani vaksinasi Covid-19 di RSUD Koja, Jakarta Utara, Selasa (23/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Hotman Paris Hutapea menyaksikan sidang kode etik secara virtual

SuaraSulsel.id - Hotman Paris Hutapea yang menyaksikan sidang kode etik di kantornya. Tampak terlihat senang. Hotman tidak sendiri menonton, melainkan ada juga kliennya, Desiree Tarigan serta anaknya Bams eks Samson.

Mengutip matamata.com, Hotman Paris sebelumnya dilaporkan ke Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) oleh Muara Karta dan Partahi Sihombing yang merupakan tim kuasa hukum Hotma Sitompul.

Menurut Partahi, Hotman Paris sebagai kuasa hukum Desiree Tarigan, istri Hotma, diduga telah melanggar kode etik profesi.

Dia menyebut Hotman membuka aib rumah tangga Desiree dan Hotma kepada media.

Baca Juga: Hotman Paris Jam 3 Subuh Kupas Kasus Pelecehan KPI, Sorot Tajam Nasib Korban

Dalam sidang virtual, Hotman Paris Hutapea diputuskan tidak melanggar kode etik profesi oleh Majelis hakim Dewan Kehormatan (DK) Peradi DKI Jakarta.

Putusan itu disampaikan dalam sidang kode etik yang digelar pada Rabu (29/9/2021).

"Satu, menerima pengaduan dari saudara pengadu. Dua menyatakan pengaduan dari pengadu DR. Hotma Sitompul tidak terbukti. Tiga menyatakan teradu DR Hotman Paris SH, MHum tidak terbukti melakukan pelanggaran kode etik advokat," kata Jack Rudolf Sidabutar, ketua majelis hakim Peradi DKI Jakarta, saat membacakan putusan.

Kemudian, pada poin keempat, Hotma Sitompul sebagai pengadu dinyatakan harus membayar biaya perkara sebesar Rp 5 juta.

"Demikian putusan ini dibuat dalam rapat musyawarah majelis pada tanggal 17 september 2021," katanya lagi menutup sidang tersebut.

Baca Juga: Hotman Paris : Hati-hati Pesawat Garuda Indonesia Bisa Disita Saat Mendarat di Luar Negeri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait