alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

39 Rumah Panggung dan 5 Rumah Walet Rusak Dihantam Angin Puting Beliung di Wajo

Muhammad Yunus Sabtu, 18 September 2021 | 05:55 WIB

39 Rumah Panggung dan 5 Rumah Walet Rusak Dihantam Angin Puting Beliung di Wajo
Ilustrasi - Warga merapikan rumah yang rusak akibat puting beliung di Desa Kedungrejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (15/9/2021). (Antara/Siswowidodo/zk)

Hujan deras disertai angin puting beliung

SuaraSulsel.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel mendata 39 rumah panggung, 5 rumah walet, dan 1 Unit Tempat Pelelangan Ikan (TPI) mengalami kerusakan. Akibat hujan deras disertai angin puting beliung di Kabupaten Wajo.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan rasa prihatin atas rusaknya rumah warga di Desa Botto, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo akibat angin puting beliung.

"Kita turut prihatin atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Wajo akibat angin puting beliung yang disertai hujan deras," katanya, di Makassar, Jumat (17/9/2021).

Atas kejadian tersebut, Sudirman mengaku sudah meminta kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Sosial Sulsel. Untuk membantu penanganan bencana di daerah tersebut.

Baca Juga: Petugas Vaksin Covid-19 di Kabupaten Wajo Pakai Perahu ke Rumah-Rumah Warga

Tidak hanya itu, pemerintah provinsi juga telah menurunkan bantuan tanggap darurat ke masyarakat Kabupaten Wajo, baik berupa makanan hingga kebutuhan lainnya.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pengiriman bantuan kepada masyarakat. Bantuan yang kita kirim berupa makanan siap saji, makanan anak, tenda gulung, kasur, matras, foodware , dan kidsware," ungkapnya.

Plt Gubernur berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, khususnya warga yang telah menjadi korban angin puting beliung.

Prakiraan Cuaca Sabtu 18 September 2021

Prakiraan Cuaca Wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya Sabtu tanggal 18 September 2021

Baca Juga: Presiden Jokowi Lanjutkan Perjalanan ke Wajo Menggunakan Helikopter Super Puma

- Pagi Hari: Cerah Berawan. Berpotensi Hujan Ringan di wilayah Sinjai.

- Siang/Sore Hari: Cerah Berawan. Berpotensi Hujan Ringan di wilayah Masamba, Palopo, Belopa, Rantepao, Makale, Enrekang, Watampone, Sinjai dan Bulukumba

- Malam Hari: Berawan.

- Dini Hari: Berawan.

- Suhu Udara : 20 - 33°C.

- Kelembapan Udara : 65 - 95%.

- Angin : Timur - Tenggara / 10 - 30 km/jam.

- Peringatan Dini : Moderate Sea (Gel. 1.25-2.5 m) terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait