alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap Cara Baim Wong Tingkatkan Penonton Youtube Baim Paula

Muhammad Yunus Senin, 13 September 2021 | 05:00 WIB

Terungkap Cara Baim Wong Tingkatkan Penonton Youtube Baim Paula
Baim Wong hadir di podcast ASIX kanal YouTube Ngobrol Asix bersama Anang Hermansyah [SuaraSulsel.id / Tangkapan layar youtube Ngobrol Asix]

Baim Wong mengungkap strateginya meningkatkan penonton di kanal youtube

SuaraSulsel.id - Youtuber Baim Wong mengungkap strateginya meningkatkan penonton di kanal youtube Baim Paula. Rahasia meningkatkan viewers ini disampaikan Baim Wong kepada Anang Hermansyah. Saat bincang-bincang di program podcast ASIX di kanal youtube Ngobrol Asix.

Menurut Baim Wong, menjadi youtuber itu tidak mudah. Harus pintar melihat situasi dan kondisi penonton.

Jika sudah banyak membuat konten namun penonton kurang, Baim menyarankan kolaborasi. Bersama sejumlah youtuber yang memiliki banyak penggemar.

"Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar. Saya belajar youtube dari Raffi Ahmad. Sudah punya cemistry," ungkap Baim Wong.

Baca Juga: Paula Verhoeven Kesal Kiano Panggil Pau Pau, Warganet Malah Gemas

Setiap penonton di media sosial berbeda. Setiap hari melakukan analisis kenapa turun. Evaluasi. Harus selalu mempelajari hal baru.

"Harus selalu menyelam ke bawah. Belajar belajar lagi," kata Baim Wong.

"Bocoran jika penonton kita lagi turun kita datangi chemistry kita. Kebetulan chemistry saya Raffi Ahmad,"

Baim Wong rajin melihat pergerakan penonton. Agar tidak sembarangan menayangkan konten. Karena penonton berubah.

"Rumit menjadi seorang youtuber sebenarnya," kata Baim Wong.

Baca Juga: Cuma Modal Gadget, Begini Cara Baim Wong Rayakan Hari Olahraga Nasional

Bahkan Baim Wong berani "bakar uang" untuk mencoba hak baru di youtube. Membuat animasi. Dengan harapan semakin banyak pilihan konten untuk warga Indonesia.

Kini Baim Wong berkolaborasi dengan perusahaan animasi. Akan membuat sejumlah produk. "Bumi Langit, Gatot Kaca kita bikin. Pelan-pelan," katanya.

Mengutip Suara.com, Baim Wong juga pernah mengungkapkan kolaborasi dengan konten kreator besar saja tidak cukup untuk bisa membesarkan sebuah channel YouTube. Ia menyinggung bagaimana pentingnya memberikan sesuatu yang baru bagi penonton.

"Konten kreator yang baru, kita butuh sesuatu yang baru yang out of the box. Ngikutin nggak apa-apa, tapi bedain dengan yang lain," ujar Baim Wong .

Suami dari Paula Verhoeven itu mengatakan, seorang konten kreator harus berani mendobrak pemikiran yang lain dari biasanya. Kata Baim, sangat boleh terinspirasi dari konten kreator lain, tapi jangan lupa untuk memiliki jati diri.

"Jadi saya bilang sama dia (konten kreator pemula) bukan kontennya, elu-nya gimana cara pembawaanya. Saya udah tau cara pembawaan Atta Halilintar gimana, Raffi Ahmad seperti apa, mereka punya style sendiri, tapi ya itu nilai jualnya mereka," terang Baim.

Sehingga walaupun serupa, antara Raffi Ahmad, Atta Halilintar, hingga Baim Wong sendiri memiliki ciri khas sendiri yang selalu dicari penonton atau para masing-masing subscribernya.

"Nggak bisa saya ngikutin Raffi, Raffi ngikutin Atta, itu nggak bisa. Tapi bagaimana cara bikin menarik orang," paparnya.

Ayah dari Kiano Tige Wong ini juga menyebut, yang harus dimiliki seorang konten kreator adalah kreativitas, khususnya cara unik yang bisa dilakukan untuk menghibur penonton dan orang lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait