alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Guru di Manado Harus Berbagi Smartphone Dengan Anak

Muhammad Yunus Kamis, 09 September 2021 | 07:00 WIB

Guru di Manado Harus Berbagi Smartphone Dengan Anak
Ilustrasi : Proses belajar daring di SD Negeri Growong, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Senin (12/7/2021). [Suara.com/ Angga Haksoro Ardhi]

Dampak belajar online

SuaraSulsel.id - Anggota DPD RI Maya Rumantir bertemu perwakilan guru di berbagai tingkatan sekolah di Kota Manado, Selasa (7/9/2021) di Kantor DPD RI Tikala.

Mengutip BeritaManado.com -- jaringan Suara.com, pada pertemuan terungkap beberapa poin penting. Menjadi bahan perbincangan serius. Mengenai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Terkait hal tersebut, Senator Maya Rumantir mendengarkan keluhan perwakilan guru yang diundang secara terbatas. Dimana ada harapan agar pemerintah dapat mempertimbangkan membuat kebijakan tentang PTM. Walaupun secara terbatas di wilayah zona yang memungkinkan.

“Yang dimamsudkan para guru, dengan adanya pembelajaran tatap muka, maka setidaknya dapat mengatasi kebosanan belajar di rumah,” ungkap Senator Maya Rumantir.

Baca Juga: Sadis! Karena Sakit Hati, Guru Berstatus PNS Tebas Leher Suami Hingga Tewas

Selain itu, Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ini menyampaikan bahwa PTM terbatas juga dimaksudkan untuk mengimbangi kesulitan orangtua yang mendampingi anaknya saat belajar di rumah.

Dalam pertemuan terbatas tersebut, salah satu peserta mengutarakan pengalamanya. Bagaimana berbagi waktu dan alat komunikasi yang dimiliki untuk kepentingan belajar anak-anak.

Senator Maya Rumantir mengatakan, seorang peserta bercerita. Saat pulang rumah usai bekerja di luar rumah. Harus berbagi menggunakan smartphone yang dimiliki untuk keperluan belajar jarak jauh anak-anaknya.

“Mendengar hal ini, saya sangat sedih sekaligus terharu atas perjuangan para guru di masa sulit akibat Pandemi COVID-19 ini. Soal ekonomi keluarga adalah hal yang paling terasa,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Maya Rumantir memberikan motivasi kepada para guru untuk tidak menyerah. Meski seakan tidak mampu lagi menghadapi situasi sulit tersebut.

Baca Juga: Selangor Ancam Pecat Guru Agama yang Tolak Disuntik Vaksin Covid-19

Solusi yang ditawarkan Senator Maya Rumantir yaitu bagaimana memaksimalkan UMKM dengan talenta dan sumber daya yang dimiliki.

“Dengan demikian, setidaknya usaha di bidang UMKM dapat menopang ekonomi keluarga khususnya bagi guru-guru honorer. Tentunya kita semua harus saling mendukung dalam doa, agar diperkenankan Tuhan keluar dari masa sulit Pandemi COVID-19 ini,” harapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait