alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger Anak Diculik dan Ditukar dengan Tiga Karung Beras di Kota Makassar

Muhammad Yunus Rabu, 08 September 2021 | 18:17 WIB

Geger Anak Diculik dan Ditukar dengan Tiga Karung Beras di Kota Makassar
Anak diduga korban penculikan ditukar dengan beras di Kota Makassar [Telisik.id]

Kasus dengan modus yang sama pernah terjadi

SuaraSulsel.id - Seorang bocah laki-laki berinisial AR, berusia 10 tahun, membuat geger warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bocah malang itu disebut ditukar dengan tiga karung beras oleh orang yang tak dikenal.

Peristiwa itu terjadi Selasa (7/9/2021) di Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Balla Parang, Aipda Syarifuddin mengaku, korban sebelum ditukar dengan beras di warung milik Risnawati (23 tahun) di Jalan Pelita Raya, AR diiming-imingi uang oleh terduga pelaku.

"Ada orang yang tidak dikenal mengajak korban ikut, korbannya sempat diiming-imingi uang oleh yang bersangkutan," kata Aipda Syarifuddin Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Profil Adilson Maringa, Kiper Tangguh di Bawah Mistar Gawang Arema FC

Selama pandemi COVID-19, kejadian serupa sudah beberapa kali terjadi. Parahnya lagi, kejadian seperti ini melibatkan anak di bawah umur dan disebabkan karena himpitan ekonomi.

Saat ini, Aipda Syarifuddin sementara berada di rumah keluarga korban.

"Sebentar saya konfirmasi, karena saya sementara berada di rumah orang tua korban yang ditukar beras oleh orang lain," tutupnya.

Sebelumnya kasus yang sama juga pernah terjadi. Modusnya, orang tidak dikenal mengambil anak kemudian menitip di toko kelontong. Dengan alasan lupa membawa uang.

Agar bisa mendapatkan barang yang diinginkan, pelaku berpura-pura menitipkan anak yang sudah diculik. Sebagai jaminan. Anak yang dititipkan pun ditinggal pergi setelah berhasil mendapatkan sejumlah barang.

Baca Juga: Lini Depan Arema FC Disorot, Ini Tanggapan Eduardo Almeida

Baca Juga

Berita Terkait