alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemprov Sulsel Kerahkan 5 Mobil Vaksinasi ke Daerah, Kejar Target Herd Imunity

Muhammad Yunus Rabu, 08 September 2021 | 14:08 WIB

Pemprov Sulsel Kerahkan 5 Mobil Vaksinasi ke Daerah, Kejar Target Herd Imunity
Mobil vaksinasi Covid-19 Pemprov Sulsel [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah mengerahkan mobile vaksinasi

SuaraSulsel.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah mengerahkan mobile vaksinasi di lima daerah dengan cakupan vaksinasi terendah dalam rangka mengoptimalkan Program Kebut Vaksinasi Sulsel.

Ketua Koordinator Posko Satgas COVID-19 Sulawesi Selatan dr Arman Bausat mengatakan, pihaknya telah menyasar lima daerah melalui mobile vaksinasi yaitu Toraja, Sidrap, Bone, Sinjai, dan Gowa.

"Baru-baru ini kita kerahkan tiga unit mobile vaksinasi di Tana Toraja dan Toraja Utara, dua mobil di Tator dan satunya lagi untuk Torut yang menargetkan 9.000 dosis," katanya.

Ia menjelaskan bahwa mobile vaksinasi ini atas perintah Plt Gubernur Sulsel untuk keliling menjangkau langsung daerah yang cakupannya masih di kisaran 20 persen guna mempercepat pembentukan herd immunity.

Baca Juga: Pemkab Sleman Kejar Kekebalan Komunal Akhir September

"Sejumlah kabupaten sudah di atas 35 persen hingga 40 persen. Sementara pada lima kabupaten yang dimaksud bahkan masih ada di bawah 20 persen," ujar dia.

Menurut dr Arman, kehadiran mobile vaksinasi di daerah untuk membantu sekaligus menyemangati pemerintah setempat untuk terus mengedukasi warga terkait pentingnya vaksinasi.

Tidak sampai di situ, Arman menjelaskan bahwa baru sekitar 20 persen warga Indonesia yang telah disuntik vaksin dari target 7 juta orang jiwa. Maka pihaknya akan terus melakukan mobile vaksinasi yang direncanakan pada semua daerah.

"Kita datang mengajak warga, ayo dong vaksinasi karena ini kan pnting sekali. Maka dari itu, kita akan upayakan ke semua kabupaten," ujar dia. (Antara)

Baca Juga: Andi Sudirman : Kita Mau Kasih Sepeda, Sepatu, Tas, Tabungan dan Mainan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait