facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Danny Pomanto Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi Dengan Program Makassar Recover

Muhammad Yunus Selasa, 31 Agustus 2021 | 16:00 WIB

Wali Kota Danny Pomanto Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi Dengan Program Makassar Recover
Danny Pomanto dan Fadli Ananda membahas penanganan Covid-19 di Makassar, Selasa 2 Maret 2021 / [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Untuk menangani Pandemi Covid-19 di Kota Makassar

SuaraSulsel.id - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau biasa disapa Danny Pomanto. Bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi memperkenalkan program Makassar Recover.

Untuk menangani Pandemi Covid-19 di Kota Makassar. Sejumlah tim akan terjun ke masyarakat. Untuk mendeteksi warga yang teridentifikasi terpapar Covid-19. Kemudian memberikan perawatan sampai sembuh.

Untuk kembali menggerakkan roda perekonomian masyarakat, Danny Pomanto juga memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha. Dengan memberikan keringanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan atau PBB.

Hal tersebut diungkapkan Danny Pomanto, saat menjadi narasumber via aplikasi zoom. Dalam forum economic talk yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga: 14 Nama Pejabat yang Dilantik Wali Kota Makassar Danny Pomanto Hari Ini

"Kami punya program Makassar Recover dengan fokus pada pemulihan, kesehatan, dan keselamatan warga," kata Danny Pomanto.

Danny meminta agar masyarakat dapat segera beradaptasi dengan keadaan sekarang. Agar dapat melanjutkan hidup dengan segala perubahan yang harus diikuti.

Hal ini termasuk bentuk kegiatan dari inovasi SALAMA’ atau Smart Electronic Transaction Makassar Payment.

Aplikasi yang hadir sebagai bagian dari pengembangan konsep digitalisasi dalam sub-Program Pemulihan Ekonomi dari Makassar Recover.

Forum Zoom juga dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartato, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jambi, Gubernur Aceh, dan Bupati Batanghari.

Baca Juga: Konvensi Nasional Pendeta Gereja Toraja Digelar di Asrama Haji Sudiang, Danny Pomanto: Bukti Keberagaman

Membahas terkait pemulihan ekonomi nasional melalui inovasi pemerintah daerah dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Kita saat ini sedang menerapkan hibridisasi ekonomi dengan perubahan sistem yang awalnya dilakukan secara offline. Kini perlahan secara online," ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait