alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi! Giant Stop Beroperasi di Indonesia Mulai Hari Ini

Muhammad Yunus Minggu, 01 Agustus 2021 | 09:12 WIB

Resmi! Giant Stop Beroperasi di Indonesia Mulai Hari Ini
Suasana Gerai supermarket Giant Yasmin, Jalan KH. R. Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor, nampak kondusif. Pemandangan sejumlah obral dan diskonpun terpampang di langit-langit gedung, Rabu (2/6/2021). (Suarabogor.id/Regi Pranata Bangun).

Menutup seluruh gerai Giant di Indonesia per akhir Juli 2021

SuaraSulsel.id - PT Hero Supermarket Tbk selaku pengelola Giant memutuskan untuk menutup seluruh gerai Giant di Indonesia per akhir Juli 2021.

Keputusan itu sendiri telah diumumkan Presiden Direktur Hero Supermarket Patrik Lindvall pada akhir Mei 2021 lalu.

Dalam pengumumannya pada saat itu disebutkan, penutupan Giant merupakan bagian dari langkah Hero yang akan lebih fokus pada pengembangan gerai merek lainnya, yaitu IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

Giant resmi pamit dari Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Lonjakan penularan Covid-19 di Indonesia menggulung banyak sektor di Tanah Air, termasuk usaha ritel.

Baca Juga: Daftar 5 Artis Indonesia Menjanda Jelang Tua, Terbaru Wulan Guritno

Giant menyiasati hal itu dengan upaya koloboratif dengan induk pengelola yang meleburnya dalam satu segmentasi pasar.

Mengutip terkini.id -- jaringan Suara.com, manajemen memutuskan menutup seluruh gerai Giant di Indonesia. Dengan demikian, Giant Indonesia resmi tidak lagi beroperasi di Tanah Air mulai hari ini Minggu 1 Agustus 2021.

“Gerai Giant lainnya akan dengan berat hati ditutup pada akhir Juli 2021,” ungkap Patrik, dalam siaran pers Selasa 25 Mei 2021 lalu.

Penutupan Giant juga merupakan bentuk adaptasi Hero Group terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah.

Pengalihan fokus bisnis pun dilakukan untuk merespons turunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia.

Baca Juga: Tajir Melintir, Ini Potret 6 Artis Indonesia yang Kerap Pamer Kekayaan

“Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang PT Hero Supermarket Tbk,” beber Patrik.

Baca Juga

Berita Terkait