alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Atlet Bulutangkis Asal Indonesia Bela Negara Lain di Olimpiade Tokyo

Muhammad Yunus Senin, 26 Juli 2021 | 13:03 WIB

Atlet Bulutangkis Asal Indonesia Bela Negara Lain di Olimpiade Tokyo
Ade Resky Dwicahyo [telisik.id]

Atlet berdarah Indonesia yang akan berlaga bukan membela Tanah Air

SuaraSulsel.id - Ada hal menarik di Olimpiade Tokyo 2021 yang menjadi sorotan. Salah satu atlet berdarah Indonesia yang akan berlaga bukan membela Tanah Air Indonesia. Melainkan berjuang untuk Negara Azerbaijan.

Namanya adalah Ade Resky Dwicahyo. Ade merupakan asli Indonesia kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara 14 Mei 1998.

Mengutip telisik.id -- jaringan Suara.com, Ade sempat diberikan kesempatan untuk turun di kejuaraan beregu Junior Asia Championship serta Kejuaraan Dunia Bulutangkis di tahun 2016.

Namun, selama berkiprah di Tanah Air, dia tidak begitu cemerlang. Kemudian, dia merasa berat untuk bersaing dan menembus Pelatnas.

Baca Juga: Hajar Wakil India, Kevin/Marcus ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

Akhirnya, pelatih Ade yakni Jeffer menawarkan Ade bergabung ke Timnas Azerbaijan, dan Ade menerima tawaran tersebut.

“Saat menerima proposal dari Azerbaijan, saya pikir ini adalah peluang besar untuk bisa mewakili dalam kejuaraan dunia dan Olimpiade," tutur Ade situs resmi PBSI.

"Saya telah berhasil mewakili federasi Azerbaijan dalam kompetisi internasional selama tiga tahun ini. Aktivitas federasi yang sistematis dan positif adalah salah satu elemen kunci kesuksesan saya pada tahun lalu,” katanya, Minggu 25 Juli 2021.

Dan akhirnya mimpi Ade pun terwujud. Dia bakal tampil di Olimpiade Tokyo nanti, tapi bukan untuk mewakili Indonesia melainkan untuk Azerbaijan yang sudah dia bela selama tiga tahun terakhir ini.

Ade mengaku siap dan akan memberikan yang terbaik meskipun harus berhadapan dengan saudara setanah airnya sendiri seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga: Eko Yuli: Saya Persembahkan Medali Ini untuk Keluarga dan Masyarakat Indonesia

Pebulutangkis Ade Resky saat ini menempati peringkat 144 dunia di sektor tunggal putra dan ganda putra. Di sektor ganda putra, ia juga berduet dengan mantan pemain Indonesia, yaitu Azmy Qowimuramadhoni.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait