alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

China Mulai Pengujian Covid-19 Massal, Jalur Kereta Ditutup

Muhammad Yunus Jum'at, 23 Juli 2021 | 16:33 WIB

China Mulai Pengujian Covid-19 Massal, Jalur Kereta Ditutup
Ilustrasi tes Covid-19. (Dok: Bumame)

Pasien baru COVID-19 yang terinfeksi di dalam negeri ditemukan

SuaraSulsel.id - Provinsi Jiangsu di China timur pada Kamis (22/7) menemukan 12 pasien baru COVID-19 yang terinfeksi di dalam negeri, sehingga total kasus menjadi 23 sejak 20 Juli, dalam wabah lokal pertama sejak pandemi mulai merebak tahun lalu.

Semua 23 kasus itu berada di Nanjing, ibu kota Provinsi Jiangsu, menurut penghitungan terbaru pada Jumat 23 Juli 2021.

Sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh pemerintah Kota Nanjing menyebutkan bahwa 20 pasien baru COVID-19 itu adalah pekerja di bandara Lukou Nanjing.

Nanjing telah memulai pengujian COVID-19 massal terhadap 9,3 juta penduduknya. Menangguhkan jalur kereta bawah tanah yang menghubungkan bandara ke stasiun kereta api, dan menutup beberapa kompleks perumahan.

Baca Juga: 6 Karyawan Positif Covid-19, Kantor BUMD di Riau Lockdown

China melaporkan 48 kasus baru COVID-19 di daratan pada 22 Juli, turun dari 50 kasus pada sehari sebelumnya, kata otoritas kesehatan nasional negara itu.

Dari 48 kasus baru itu termasuk 36 pelancong masuk dan 12 pasien lokal, yang semuanya berada di Jiangsu.

Jumlah kasus baru COVID-19 tanpa gejala, yang tidak diklasifikasikan China sebagai kasus yang dikonfirmasi, naik menjadi 35 dari 18 kasus pada sehari sebelumnya.

Di antara kasus tanpa gejala itu, 10 adalah kasus infeksi lokal, yakni tujuh kasus di Jiangsu, satu di Kota Shenyang di timur laut, satu di Kota Zhongshan di selatan, dan satu di daerah He di provinsi timur, Anhui.

Pemerintah Zhongshan pada Kamis malam menyampaikan bahwa penduduk harus menghindari perjalanan yang tidak perlu ke luar kota dan bahwa kota tersebut telah memulai pengujian COVID-19 massal.

Baca Juga: Diyakini Kurangi Efek Vaksin Covid-19, Pedagang Kelapa Muda di Pariaman Kebanjiran Pesanan

Warga yang meninggalkan kota untuk pergi ke luar Guangdong --provinsi tempat Zhongshan terletak-- melalui stasiun kereta api, stasiun jalan raya, pelabuhan, dan stasiun bus antar-jemput harus memberikan bukti tes virus corona negatif dalam waktu 48 hari sebelum berangkat. Persyaratan itu tidak termasuk untuk para pelancong yang tiba hanya untuk transfer perjalanan.

Baca Juga

Berita Terkait