alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Sapi Kurban Berdiri Tegak dan Berjalan Usai Disembelih

Muhammad Yunus Rabu, 21 Juli 2021 | 10:20 WIB

Viral Video Sapi Kurban Berdiri Tegak dan Berjalan Usai Disembelih
Sapi kurban berdiri tegak dan berjalan usai disembelih [gopos.id]

Penyembelihan hewan kurban pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H di Kota Gorontalo

SuaraSulsel.id - Meski sudah disembelih, dua ekor sapi kurban masih bisa berdiri tegak. Bahkan sempat berjalan beberapa meter layaknya tidak terjadi apa-apa.

Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Wongkaditi Timur, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo. Tepatnya pada penyembelihan hewan kurban di Masjid Al-Mutmainnah, Jl. Brigjen Piola Isa, Kelurahan Wongkaditi Timur, Selasa (20/7/2021).

Dua ekor hewan kurban yang telah disembelih masih bisa berdiri dan berjalan. Bahkan sejumlah warga yang berada di halaman masjid sempat dibuat kaget ketika sapi yang sudah disembelih tersebut masih bisa berdiri dan lalu berjalan di area halaman masjid.

Salah seorang warga, Fadli Kadir (28), mengaku terkejut saat melihat sapi yang sudah disembeli lalu bangkit dan kemudian berjalan. Ia pun mengabadikan momen tak lazim itu dengan kamera handphone miliknya.

Baca Juga: Kabur ke Jalan, Brakkk! Sapi Kurban Tabrak Pemotor Wanita di Tangerang

“Awalnya sapi pertama usai dipotong tali yang berada di kaki sapi tersebut dilepas kemudian sapinya tiba-tiba langsung berdiri,” ungkap Fadli dikonfirmasi gopos.id -- jaringan Suara.com

Fadli membeberkan, total sapi yang dipotong Masjid tersebut berjumlah lima sapi. Tiga di antaranya usai disembelih tidak mengalami kejadian tersebut. Namun dua di antaranya mengalami kejadian aneh tersebut.

“Untuk yang kedua saya tidak sempat memvidiokan namun sama kejadiannya dengan yang pertama,”katanya.

“Kejadiannya sekitar pukul 08:00 WITA,” katanya.

Fadli megatakan, setelah beberapa menit kedua sapi tersebut akhirnya lemas dan tak mampu bangkit lagi. Sapi itu akhirnya mati, setelah warga berupaya untuk mengamankan.

Baca Juga: Sapi Kurban Ngamuk Mau Disembelih, Warga di Cianjur Kabur Tunggang Langgang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait