alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Lomba Pembacaan Naskah Pidato Soekarno, Total Hadiah Rp 15 Juta

Muhammad Yunus Jum'at, 25 Juni 2021 | 12:25 WIB

Ada Lomba Pembacaan Naskah Pidato Soekarno, Total Hadiah Rp 15 Juta
Presiden Soekarno [Instagram Soekarno_Presidenku]

Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran

SuaraSulsel.id - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado menggelar lomba pembacaan naskah dan pidato mantan Presiden Indonesia Ir. Soekarno.

Lomba akan memperebutkan total hadiah Rp 15 juta. Bagi peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.

Mengutip BeritaManado.com - jaringan Suara.com, hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Tony Novie Mamahit.

“Ada 2 kategori yang bisa diikuti peserta yakni kategori pembacaan naskah “Dedication of life” dan kategori pidato bertema ‘Pancasila Pemersatu Bangsa’ dan semua pendaftarannya gratis,” kata Tony Mamahit, Kamis 24 Juni 2021.

Baca Juga: Jaksa Agung Tindak Lanjuti Laporan Legislator soal Penggelapan Emas di Bea Cukai Soetta

Tony juga mengatakan, kegiatan akan menghadirkan pemuda yang tangguh sama seperti Ir. Soekarno.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman pemuda tentang sejarah filosofi dan nilai-nilai Pancasila, semangat Kebangsaan, memperkuat Institusionalisasi nilai-nilai Pancasila, pengabdian kepada bangsa dan negara dan spirit perjuangan Ir. Soekarno,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dispora Manado Victor Sinjal menyebutkan, persyaratan peserta khusus warga kota Manado berusia 16-30 tahun dan diwajibkan untuk vaksin.

“Peserta wajib divaksin kecuali yang berusia 16 dan 17 tahun, karena usia untuk vaksin umur 18 tahun ke atas,” ujar Victor Sinjal.

Victor menjelaskan khusus kriteria lomba pidato dibuat dalam bentuk video berdurasi 3 menit dan naskah pidato
(2 lembar, 1,5 spasi, 3500 karakter) dimasukkan kepada panitia melalui aplikasi WhatsApp dan setiap peserta hanya bisa mengikuti satu kategori.

Baca Juga: Sejarah Taman Impian Jaya Ancol Dulu hingga Sekarang yang Belum Banyak Diketahui

“Video bisa dibuat dengan kamera handphone atau kamera lainnya dan video diupload ke akun Facebook @Dispora Kota Manado, batas akhir upload tanggal 27 Juni 2021,” jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait