alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Anak Diterkam Anjing Diduga Rabies, Begini Kondisinya

Muhammad Yunus Sabtu, 19 Juni 2021 | 10:14 WIB

6 Anak Diterkam Anjing Diduga Rabies, Begini Kondisinya
Anak di Ruteng, Nusa Tenggara Timur dilarikan ke rumah sakit setelah diterkan anjing diduga rabies, Jumat 18 Juni 2021 / [Telisik.id]

Dalam waktu yang hampir bersamaan

SuaraSulsel.id - Dalam waktu yang hampir bersamaan, 6 orang anak di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diterkam Anjing yang diduga mengidap rabies.

Peristiwa tersebut terjadi di tempat yang berbeda-beda, Jumat 18 Juni 2021. Namun dalam waktu yang hampir bersamaan.

6 anak langsung dilarikan ke Ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ben Mboi Ruteng. Untuk mendapat perawatan medis melalui suntikan Vaksin Anti Rabies (VAR).

Mengutip telisik.id -- jaringan Suara.com, Humas RSUD dr Ben Mboi Ruteng, Laurensius Guntur membenarkan peristiwa tersebut.

Baca Juga: Waspada, Ini Tanda Jika Anak Sudah Kecanduan Gadget

Ia mengatakan, hingga Jumat malam pihaknya masih merawat 6 orang anak yang diduga diterkam anjing rabies.

"Sampai malam ini yang masuk IGD ada 6 anak. Mereka hanya rawat jalan. Tadi medis sudah memberikan suntikan VAR dan mengobati luka karena memang kuat dugaan anjing yang menerkam 6 orang anak itu terinfeksi rabies," kata Guntur melalui keterangan tertulis.

Ia pun merinci bahwa korban yang diterkam anjing itu masing-masing berasal dari Kelurahan Watu, Kelurahan Bangka Nekang dan Kelurahan Pitak.

Peristiwa tersebut juga dibenarkan oleh salah seorang Anggota Polres Manggarai, Bripka Fransiskus Maja yang anaknya juga menjadi korban.

Ia menjelaskan, anaknya diterkam anjing saat sedang bermain di halaman rumah. Tetangga yang melihat kejadian itu langsung mengantar anaknya ke IGD RSUD dr Ben Mboi.

Baca Juga: Anak Ngaku Kangen Kiwil, Reaksi Meggy Wulandari Jadi Sorotan

Setelah mendapat informasi, kata Maja, ia pun langsung bergegas ke IGD RSUD dr Ben Mboi untuk menjenguk anaknya. Beruntung berkat kesigapan tenaga medis, anaknya dirawat dengan baik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait