facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Naik Sepeda Start Dari Makassar Finish di Toraja Utara, Siapa Berani ?

Muhammad Yunus Kamis, 17 Juni 2021 | 14:20 WIB

Naik Sepeda Start Dari Makassar Finish di Toraja Utara, Siapa Berani ?
Ilustrasi : Sejumlah atlet balap sepeda yang tergabung National Paralympic Committee (NPC) Indonesia saat menjalani latihan. (Suara.com/RS Prabowo)

Menyambut perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus 2021

SuaraSulsel.id - Jelajah Pesona Sulawesi (JPS) Sepeda Lipat Makassar (SLIM) akan melaksanakan kegiatan bersepeda non kompetisi, Agustus 2021 mendatang.

Para peserta akan menempuh jarak tempuh 333 kilometer. Mengambil start di Kota Makassar, dan finish di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Humas JPS SLIM 2021, Rhommy Manule, melaporkan kegiatan tersebut kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, Kamis, 17 Juni 2021.

Nantinya, kegiatan ini akan dibuka oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

Baca Juga: Waduh! Kapolda Sebut Kaltim Jadi Tempat Persembunyian Teroris, Begini Penjelasannya

"Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 12 hingga 15 Agustus 2021, sekaligus menyemarakkan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus, sambil berolahraga, bersepeda, sekaligus berwisata," kata Rhommy.

Ia menjelaskan, para peserta akan bersepeda dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 333 km, yang melintasi sembilan kabupaten kota di Sulsel.

Karena dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19, peserta masih dibatasi. Hanya sekitar 200 sampai 250 peserta seluruh Indonesia, dan diprioritaskan adalah komunitas dari komunitas sepeda lipat.

Sementara itu, Abdul Hayat Gani, mengakui, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus karena dirangkaikan dengan Hari Kemerdekaan RI.

"Saya pikir ini sangat bagus dan beberapa wadah sekaligus mempromosikan wisata kita. Sehingga, bisa memulihkan kondisi ekonomi di sektor pariwisata yang terdampak Covid-19," kata Abdul Hayat.

Baca Juga: Begini Cara Pengusaha Hiburan Malam Makassar Cegah Penularan Covid-19

Ia juga mengingatkan pelaksana kegiatan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait