alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasir Timbul Bone Labunta Buton Tengah Juara 3 API Award 2020

Muhammad Yunus Kamis, 27 Mei 2021 | 06:15 WIB

Pasir Timbul Bone Labunta Buton Tengah Juara 3 API Award 2020
Anugrah Pariwisata Indonesia (API) Award memilih Pasir Timbul Bone Labunta, Buton Tengah, juara 3 untuk kategori tujuan wisata baru Indonesia / [telisik.id]

Kategori tujuan wisata baru Indonesia

SuaraSulsel.id - Anugrah Pariwisata Indonesia (API) Award memilih Pasir Timbul Bone Labunta, Buton Tengah, juara 3 untuk kategori tujuan wisata baru Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujuddin, mengatakan hal ini prestasi yang membanggakan. Karena baru pertama kali ikut kompetisi bisa mendapatkan juara tiga.

“Alhamdulilah baru pertama ikut ajang API Award, destinasi wisata Buton Tengah mendapatkan penghargaan bergengsi tingkat nasional dengan mendapatkan juara ketiga," ungkap Wujuddin kepada telisik.id -- jaringan Suara.com, Rabu 26 Mei 2021.

Wujuddin menambahkan, kompetisi API Award 2020 merupakan ajang nasional yang bertujuan untuk mempromosikan tujuan wisata yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Usai Libur Lebaran, Dishub Catat Ada 2,5 Juta Pemudik Masuk DIY

Lewat ajang ini, daerah wisata yang dianggap memenuhi kriteria, akan dipromosikan. Agar dikenal secara nasional hingga ke mancanegara.

Malam Anugrah Pariwisata Indonesia telah dilakukan Kamis malam (20/5/2021) lalu di Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Destinasi yang ada di Buteng diyakini dapat bersaing dengan daerah lain. Karena itu, peranan para pihak baik pemerintah dan masyarakat harus saling berkerja sama berkontribusi memajukan daerah khususnya terkait pariwisata," jelasnya.

Wujuddin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung Pasir Timbul Bone Labunta sebagai destinasi wisata unggulan di Buteng.

"Masyarakat Buteng harus bangga karena daerah kita ini kaya akan destinasi wisata. Masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk berlibur sebab di Buteng ini semua ada," jelasnya.

Baca Juga: 5 Fakta ASN Work From Bali, 3 Hotel Pas untuk WFB

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait