alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Makassar Meneteskan Air Mata, Doakan Warga Terhindar Corona

Muhammad Yunus Kamis, 13 Mei 2021 | 13:55 WIB

Wali Kota Makassar Meneteskan Air Mata, Doakan Warga Terhindar Corona
Wali Kota Makassar Danny Pomanto salat Idul Fitri di Jalan Amirullah, Kamis 13 Mei 2021 / [SuaraSulsel.id / Lorensia Clara Tambing]

Berdoa memohon keselamatan untuk warga Kota Makassar

SuaraSulsel.id - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meneteskan air mata. Saat berdoa memohon keselamatan untuk warga Kota Makassar.

Hal tersebut terlihat saat Danny Pomanto, sapaannya mengikuti salat Ied di Jalan Amirullah Makassar, Kamis, 13 Mei 2021.
Tampil sebagai penceramah Jusman Karim, Kepala Kantor Urusan Agama Kota Makassar dan Imam salat Tarawih Ustad Andi Nur Alam.

"Satu kesyukuran karena kita sudah bisa merayakan salat Ied bersama-sama meskipun Covid-19 masih juga mengguncang dunia," ujar Danny Pomato dalam sambutannya.

Danny Pomanti mengimbau agar semua warga Makassar patuh pada himbauan pemerintah. Ia berterima kasih ke warga yang memilih untuk tidak mudik, agar keluarga tetap aman.

Baca Juga: Positif Covid-19, Arafah Rianti Takbiran di Wisma Atlet

"Sekarang karena pandemi jadi mudik digital saja. Pakai fasilitas teknologi sekarang. Bisa video call, zoom, atau virtual meeting dalam kapasitas banyak. Tanpa bertemu langsung tidak akan mengurangi makna silaturahim," jelasnya.

Protokol kesehatan diterapkan secara ketat pada pelaksanaan salat Ied kali ini. Jaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh dan juga penggunaan hand sanitizer dilakukan sebelum masuk ke lokasi shalat Ied.

Sesampainya di tempat pelaksanaan salat, petugas mengatur dan memperhatikan jarak antar jamaah. Hal tersebut diharapkan agar jamaah yang datang dalam kondisi sehat dapat kembali ke rumah dalam keadaan sehat pula.

"Kondisi saat ini mengingatkan kita semua agar senantiasa bermunajat dan berikhtiar. Tetap saling menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan ketat agar datang ke tempat salat dalam keadaan sehat dan kembali ke rumah juga sehat," jelasnya.

Ia menambahkan pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran yang melarang open house. Dirinya termasuk tidak menerima tamu pada lebaran tahun ini.

Baca Juga: Positif Covid-19, Ridho Slank Halusinasi Bertemu Dirinya Sendiri

"Tidak ada open house. Olehnya itu tadi selepas salat diadakan halal bi halal langsung dengan salam namaste dengan protokol kesehatan. Kita berdoa bersama semoga di hari kemenangan ini tidak akan menambah grafik penyebaran covid-19,” ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait