alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabupaten Pinrang Kembali Catat Nol Kasus Covid-19

Muhammad Yunus Senin, 10 Mei 2021 | 14:07 WIB

Kabupaten Pinrang Kembali Catat Nol Kasus Covid-19
Seorang pemudik menjalani tes antigen sebelum dibolehkan melanjutkan perjalanan karena alasan akan menikah. (ANTARA/Ali Khumaini)

Jumlah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang kembali dinyatakan zero atau nol kasus

SuaraSulsel.id - Jumlah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang kembali dinyatakan zero atau nol kasus. Berdasarkan data yang diterima dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tanggal 9 Mei 2021.

Artinya Kabupaten Pinrang sudah tiga kali mengalami zero kasus Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Agustus 2020 Pinrang mengalami zero Covid-19 pertama. Kedua pada bulan April 2021 dan hari ini mengalami nol kasus dari sebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi membenarkan terjadinya penurunan kasus hingga berada di zona hijau dari sebaran Covid-19 di kabupaten Pinrang.

Baca Juga: Ini Cara Dapatkan Manfaat Penggunaan Hand Sanitizer yang Optimal

“Benar, hari ini kita kembali mengalami zero penyebaran Covid-19. Sebelumnya daerah kita juga sudah dua kali mengalami hal yang sama,” kata Dyah Puspita Dewi kepada KabarMakassar.com -- jaringan Suara.com, Minggu 9 Mei 2021.

Ia berharap tidak ada lagi lonjakan kasus Covid-19 jelang dan pasca Idul Fitri nantinya.

“Tentu saja disiplin prokes untuk seluruh masyarakat yang utama. Mudah-mudahan tetap bertahan sampai usai lebaran bahkan tidak ada lagi lonjakan kasus ya,” ungkapnya.

Selain itu Dewi terus mengingatkan kepada petugas kesehatan, ia katakana tetap waspada, tetap siap melakukan upaya 3T (testing, tracing, dan treatment) selain mensosialisasikan 3M, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak aman.

“Tetap waspada bagi petugas kesehatan, tetap siap melakukan 3T dan pemantauan terus menerus bagi warga yang baru datang dari luar daerah bersama aparat desa setempat sesuai instruksi pimpinan,” ujarnya.

Baca Juga: Ilmuwan Latih Lebah Identifikasi Kasus Covid-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait